Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Sembako Murah BPJS Ketenagakerjaan Diserbu Warga

Sembako Murah BPJS Ketenagakerjaan Diserbu Warga

25
0
BERBAGI

SEMARANG – Paket sembako murah yang dibagikan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda diserbu warga di Pasar Jrakah, Jumat (18/5). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan instansi tersebut menggelar Pasar Murah di beberapa titik di Kota Semarang.

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda melayani masyarakat yang membeli sembako murah di Pasar Jrakah Semarang, Jumat (18/5). Foto: anggun puspita

Pada kesempatan itu sebanyak 1.300 paket sembako dibagikan. Adapun, paket sembako seharga Rp 150.000 itu yang berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula pasir dan 4 liter minyak goreng di Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan dijual dengan harga Rp 75.000.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Heri Purwanto mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam menyambut bulan Ramadan 1439 H.

‘’Seperti yang kita ketahui, menjelang Ramadan kebutuhan pokok seperti sembako mengalami kenaikan harga. Untuk mengurangi beban masyarakat atas kondisi tersebut, BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia dan salah satunya di Semarang, mengadakan Pasar Murah melalui paket sembako dengan harga terjangkau itu,’’ ungkapnya.

Juru Parkir Pasar Jrakah, Subkan (46) yang mendapatkan paket sembako di Pasar Murah itu merasa bersyukur atas kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat membantu, apalagi harga sembako di bulan puasa ini naik semua. Semoga banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya ini,’’ tuturnya.

Senada dengan Subkan, Nur Rohmah (55) yang merupakan pedagang pasar merasa sangat senang dengan kegiatan ini.

“Saya sangat senang sekali, apalagi tahun ini pertama kalinya diadakan pasar murah di di Pasar Jrakah, semoga kegiatan seperti ini ada lagi, tidak hanya menyambut bulan Ramadan saja,’’ katanya.

Selain membuka Pasar Murah, di tempat yang sama BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda juga membuka bagian informasi untuk masyarakat Kota Semarang yang ingin tahu lebih jauh tentang program BPJS Ketenagakerjaan.

Heri menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat kota Semarang untuk sadar akan perlindungan kerjanya, karena setiap pekerjaan selalu ada risiko, dan itu tidak ada yang tahu kapan datangnya. (ang)