Semarang Zoo Optimistis Capai Target Rp 3 Miliar saat Libur Lebaran

SEMARANG – Selama libur Lebaran nanti, PT Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo mentargetkan ada sebanyak 40 ribuan pengunjung yang datang. Dengan target pendapatan bisa mencapai sebesar Rp3 miliar.

Semarang Zoo di Mangkang berbenah untuk menyambut libur Lebaran. Liburan tahun ini obyek wisata ini mentargetkan 40 ribuan pengunjung dan pendapatan Rp3 miliar. Foto: masrukhin abduh

Plt Direktur PT Taman Satwa Semarang, Samul Bahri Siregar mengatakan, libur Lebaran Semarang Zoo akan dibuka mulai H+1 Lebaran hingga tanggal 23 Juni. Selama sekitar sepekan liburan itu ditargetkan pengunjung naik signifikan.

‘’Tahun lalu pengunjung hampir 30 ribu orang dengan pendapatan sekitar Rp1 miliar. Tahun ini kita target 40 ribuan orang dengan pendapatan Rp2-3 miliar,’’ katanya, Senin (11/6).

Pihaknya optimitis target tersebut tercapai, karena sejak Obyek Wisata Bonbin Mangkang menjadi Perusahaan Daerah (Perusda) dan berganti nama branding Semarang Zoo pada 21 April 2018, pendapatan meningkat signiifikan.

‘’Dari April sampai awal bulan Juni pendapatan bisa Rp600 juta, padahal biasanya dalam jangka waktu yang sama hanya Rp200 juta,’’ ujarnya.

Selain itu pihaknya optimistis karena ada pembenahan dan penataan serta perbaikan pelayanan di Semarang Zoo. Berbagai inovasi seperti pembuatan tempat selfie dan lainnya akan dilakukan. Sehingga akan menarik wisatawan.

Ditambahkan, yang penting selama libur Lebaran nanti tidak ada pemberlakukan contraflow di jalur menuju Semarang Zoo. Contraflow untuk mengatasi kepadatan arus mudik pasti akan berdampak mengurangi jumlah pengunjung.

‘’Dengan catatan jalan raya tidak dibuat contraflow, sehingga pengunjung dari Pekalongan, Tegal, Pemalang, Batang, Kendal, gampang masuk dan tidak harus mutar lewat Kalibanteng atau Tugu Muda. Contraflow bisa mengancam target tidak bisa tercapai,’’ tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.