Home PILGUB JATENG 2018 Seluruh Legislator PKB Wajib Kampanyekan Sudirman-Ida

Seluruh Legislator PKB Wajib Kampanyekan Sudirman-Ida

10
0
SHARE
 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (duduk, kiri) di kediaman KH Dimyati Rois di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menginstruksikan kepada seluruh legislator PKB untuk menjadi juru kampanye pemenanyan Sudirman Said-Ida Fauziah. Instruksi itu berlaku untuk legslator tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

Ia meminta kepada struktural partai hingga tingkat desa, untuk mensosialisasikan pasangan yang diusung PKB dalam Pilgub Jawa Tengah. Muhaimin tidak menargetkan berapa suara yang akan diperoleh pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Baginya yang terpenting bisa memenangkan pilgub Jawa Tengah.

“Kita tidak menargetka berapa persen suara yang penting menang,” kata Muhaimin. Tidak hanya anggota dewan saja. Pengurus partai di seluruh Jawa Tengah juga dikerahkan selama masa kampanye mendatang.

“Tim pemenangan ini nantinya yang berada di garis depan untuk pemenangan pasangan ini. PKB  juga akan membentuk satuan tugas khusus di tingkat desa yang akan menggerakan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, PKB juga mengajak para kyai untuk memenangkan pasangan ini dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah mendatang. Kamis (8/2), Muhaimin mendatangi kediaman KH Dimyati Rois di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal. Kantong-kantong suara PKB di pantura dan daerah lain akan menjadi tumpuan untuk pemenangan pasangan ini.

Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois menyatakan kesiapan menjadi juru kampanye pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. “Sebagai kader PKB siap menjadi juru kampanye. Apalagi calon wakil gubernur Ida Fauziah adalah pimpinan di kepengurusan partai,” tegasnya.

Kedatangan Ketua Umum PKB ini, juga ditujukan untuk meminta KH Dimyati Rois menjadi ketua dewan syuro PKB, menggantikan almarhum KH Abdul Aziz Mansyur. “Jika untuk kemaslahatan umat, abah siap menjadi dewan syuro menggantikan KH Abdul Aziz,” imbuh Gus Alam. (MJ-01)

 

 

iklan dprd