Home HEADLINE Selundupkan Paket Sabu Dalam Salib, Wanita Ini Katut Dijebloskan ke Tahanan

Selundupkan Paket Sabu Dalam Salib, Wanita Ini Katut Dijebloskan ke Tahanan

2
0
SHARE

ilustrasi penyelundupan narkoba ke lapas Nusakambangan
?

CILACAP – Pengelola Lapas Kelas II A Nusakambangan, Cilacap, langsung melakukan penahanan terhadap seorang perempuan bernama Lusiana lantaran tepergok membawa salib yang berisi obat-obatan terlarang jenis sabu saat membesok tahanan di Lapas Batu.

Kepala Lapas Narkotika Nusakambangan, Agus Herdianto mengatakan petugasnya awalnya curiga saat mendapati kalung salib yang dibawa Lusiana bentuknya berbeda dengan salib pada umumnya.

“Petugas di lapangan merasa janggal karena salib yang ia bawa ada lubang-lubang pada bagian belakangnya. Lalu setelah lubang itu diperiksa dan diketuk-ketuk ternyata ada serbuk sabu yang keluar dari situ,” ungkapnya saat dihubungi metrosemarang.com, Kamis (16/3).

Temuan sabu dibalik salib itu terjadi pada Selasa, 7 Maret 2017 kemarin ketika Lusiana hendak menjenguk narapidana bernama Heru Purnomo. Dari kejadian tersebut, petugas lapas mendapati 69 paket sabu di gantungan baju dan salib yang terbuat dari kayu. 

Ia pun menyatakan dari gantungan baju terdapat 10 lubang berisi 33 paket sabu. Kemudian salib pertama ada 11 lubang dengan 12 paket sabu, sedangkan salib kedua ada 9 lubang dengan 24 paket sabu.

Setelah ditelusuri lagi, Heru Purnomo mengaku bahwa barang haram itu bukan untuknya melainkan napi lain bernama Rene. Belakangan diketahui bahwa benda tersebut sudah tiga kali berusaha dimasukkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan oleh pembesuk yang berbeda.

Atas temuan inilah, Lusiana kini harus meringkuk dalam jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia terancam hukuman lima tahun penjara hingga maksimal hukuman seumur hidup. “Proses penahanannya sementara dilakukan di Cilacap untuk menunggu tahap pengadilan,” tandasnya. (far)

iklan dprd