Home > JATENG RAYA > Sektor Infrastruktur Masih Jadi Prioritas di Anggaran 201

Sektor Infrastruktur Masih Jadi Prioritas di Anggaran 201

Ilustrasi

SEMARANG – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Semarang tahun 2018 saat ini masih dalam pembahasan legislatif dan eksekutif. Sektor infrastruktur masih menjadi prioritas yang nanti akan dikerjakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, saat ini pembahasan anggaran murni 2018 antara DPRD dan Pemkot Semarang sedang berjalan di rapat Badan Anggaran (Banggar) dan rapat komisi. Ditargetkan akhir bulan November bisa selesai dan dibuatkan Peraturan Walikota.
”Saat ini rapat Badan Anggaran bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Semarang masih berlanjut. Awal bulan Desember kami harapkan sudah selesai pembuatan peraturan walikota, sehingga di bulan yang sama sudah sudah bisa dilakukan persiapan proses lelang untuk kegiatan pekerjaan dengan nilai yang besar,” jelasnya, Rabu (8/11).
Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, rancangan APBD tahun 2018 yang diajukan Pemkot Semarang tidak ada catatan dari dewan, semua kegiatan yang direncanakan dianggap masih wajar. Apalagi, pemkot masih memprioritaskan beberapa pekerjaan infrastruktur khususnya untuk kelanjutan penanganan rob dan banjir. Seperti normalisasi beberapa sungai dan lainnya.
”Kegiatan lain yang juga menjadi perhatian serius pemerintah kota adalah program jaminan kesehatan dan pendidikan,” katanya.
Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, di tahun anggaran 2018 Pemkot Semarang memang masih memprioritaskan sektor infrastruktur. Di antaranya pembangunan Pasar Johar dan pembuatan taman di sebanyak 20 titik.
”Selain itu sector pemberdayaan masyarakat dan penambahan modal untuk UMKM di Kota Semarang juga menjadi program dari OPD-OPD yang terkait,” tegasnya. (duh)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar