Beranda JATENG RAYA METRO SEMARANG Sekolah Swasta Tunggu Limpahan dari Sekolah Negeri

Sekolah Swasta Tunggu Limpahan dari Sekolah Negeri

53
0

SEMARANG – Berbeda dengan SMA/SMK Negeri yang saat ini telah menutup masa pendaftarannya dan jumlah pendaftarnya membeludak, SMA/SMK swasta non favorit hingga kini masih berharap-harap cemas untuk memperoleh siswa.

Ilustrasi. Wali Kota Hendi melakukan sosialisasi pilgub kepada para siswa tingkat SMA, beberapa waktu lalu. Foto: masrukhin abduh

Merekapun hanya dapat menunggu limpahan calon siswa dari sekolah negeri yang sesuai pengumumanpenerimaan akan dilakukan pada Rabu (11/7) besok.

Salah satunya dirasakan SMA Walisongo Semarang. Sejak membuka pendaftaran siswa baru pada bulanMaret lalu, hingga saat ini sekolah yang berada diJalan Kimangunsarkoro ini baru mendapatkan sekitar 60 siswa. Padahal kuota yang disediakan sebanyak 3 kelas atau kurang lebih 100 kursi.

Kondisi sepi pendaftar seperti ini dinilai sudah menjadi hal biasa saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah negeri dibuka.

‘’Untuk itu, kami sekarang menunggu pengumuman penerimaan siswa sekolah negeri, sambil berharap yang tidak diterima di sekolah negeri bisa mendaftar ke sekolahan kami,’’ kata Waki Kepala Sekolah SMA Walisongo Semarang, Agus Priyadi, Selasa (10/7).

Ketua PPDB SMA Walisongo ini menjanjikan, di sekolahannya akan memberikan pembelajaran lebih, utamanya dalam hal keagamaan. Sebab sekolahannya berbasis Islam dan mempunyai keunggulan dalam bidang keagamaan.

‘’Kami yakin sekolahan ini akan diminati calon siswa. Apalagi selama ini kami juga sudah melakukan sosialisasi secara masif ke sekolah-sekolah mitra,’’ ujarnya.

Disamping itu, sekolahannya juga akan memberikan kemudahan dalam pembayaran uang sumbangan pengembangan institusi (SPI) yang dapat dicicil. Dan juga besaran sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) yang terjangkau. (duh)