Home > JATENG RAYA > Sekolah Kebanjiran,Siswa Sekolah Ini Batal Ikut Pelajaran

Sekolah Kebanjiran,Siswa Sekolah Ini Batal Ikut Pelajaran

MI Nurul Huda Kembangan terendam banjir.

DEMAK – Para siswa dan siswi MI Nurul Huda Desa Kembangan Kecamatan Bonang harus menerjang banjir untuk pergi ke sekolah. Mereka rela seragamnya basah, dan bahkan menenteng sepatunya.

Ya, kondisi tersebut lantaran hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Demak membuat sejumlah lokasi dilanda bencana banjir. Selain pemukiman, banjir juga mengganggu aktifitas belajar-mengajar di sekolah.
Zaenal Abidin, salah seorang siswa MI Nurul Huda mengaku kerepotan saat berangkat sekolah. Sebab, banjir memcapai sekitar 40 cm.

“Basah semua, Karena airnya tinggi,” katanya, Kamis (9/2/2017).

Kaur Kesiswaan MI Nurul Huda Desa Kembangan Kecamatan Bonang, Hafid mengatakan bahwa bencana banjir melanda hampir tiap tahun di wilayahnya, terutama saat musim hujan. 
“Hampir tiap tahun mengalami banjir dan selalu mengganggu aktifitas warga dan sekolah. Kasihan anak-anak yang semangag belajar. Mereka harus susah payah ke sekolah, dan tidak bisa menikmati pelajaran,” ujarnya kemarin.
Ditambahkannya, siswa MI Nurul Huda total ada sekitar 312 anak. Mereka terpaksa dipulangkan lebih awal Karena banjir.

“Iya, ini dipulangkan lebih awal yakni jam sembilan pagi, Karena banjir,” lanjutnya.

Hal serupa juga terjadi di sejumlah sekolah di Sayung, diantaranya SDN 1 Sayung, TK Budi Rahayu dan SDN 4 Sayung.(MJ-23)

Ini Menarik!

Buka Kelas Industri, SMK 7 Didukung Bengkel Mini Bintrako Dharma

Share this on WhatsApp SEMARANG – Zaman sekarang hanya berbekal keterampilan saja tidak cukup bagi …

Silakan Berkomentar