Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Sejarah, PDI Perjuangan dan Demokrat Berkoalisi dalam Satu Fraksi

Sejarah, PDI Perjuangan dan Demokrat Berkoalisi dalam Satu Fraksi

demokrat-pdip magelang

MUNGKID– Untuk pertama kalinya dalam sejarah perpolitikan di Kabupaten Magelang, PDI Perjuangan ‘berkoalisi’ dengan Demokrat dalam satu fraksi di DPRD Kabupaten Magelang. Hal itu menyusul deadlock-nya pembahasan gabungan fraksi Demokrat-PKS.

“Kita memutuskan gabung dengan PDI Perjuangan dalam satu fraksi,” kata Isti Wahyuni, anggota DPRD dari Demokrat usai paripurna internal pengumuman fraksi di DPRD Kabupaten Magelang.

Bergabungnya Demokrat ke PDI Perjuangan ini merupakan hal yang menarik. Karena dalam beberapa waktu lalu dua partai ini saling berseberangan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sebelumnya, Demokrat sudah melakukan koordinasi dengan PKS untuk bergabung dalam satu fraksi karena tidak bisa mendirikan fraksi secara mandiri. “Pembahasan tidak menemukan titik temu,” kata Arif Rohman Imam, anggota DPRD dari PKS.

PKS kemudian memutuskan bergabung dengan Fraksi Golkar seperti periode sebelumnya. Ketua fraksi Golkar adalah Sunarno, sementara Arif Rohman Imam dari PKS menduduki kursi sekretaris.

Untuk Fraksi gabungan PDI Perjuangan masih dilakukan pembahasan mengenai struktur fraksi. (MJ-14)

Ini Menarik!

Mustofa Menanti-Nanti Rekomendasi

Share this on WhatsApp    MAGELANG – Bupati Kudus, Musthofa masih  terus berikhtiar untuk bisa …

Silakan Berkomentar