Home > JATENG RAYA > Sebelas Pejabat Pemkab Lamar Posisi Sekda Kendal

Sebelas Pejabat Pemkab Lamar Posisi Sekda Kendal

KENDAL – Lowongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal sudah dibuka, namun hingga Rabu (03/05) hanya 11 pejabat dari Kendal yang mendaftar, sedangkan pelamar dari luar Kendal belum ada.

Sebelas pejabat yang berebut posisi sekda Kendal yakni Kepala Baperlitbang, Winarno, Asisten Administrasi Bambang Dwiyono, Kepala Dinas Sosial Kuncahyadi, Kepala BPMPT Soepardjan, Kepala Badan Keuangan Daerah Tri Marti Andayani, Kepala Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tavip Purnomo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sutiyoni, Kepala Satpol PP Subarso, Kepala Dinas Perhubungan M Toha dan mantan Kepala DPU Sugiyono, serta Kepala Diskominfo Muryono.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Herudi Soekamto membenarkan ada sebelas pejabat yang sudah mendapatkan dan mengikuti proses seleksi Sekda Kabupaten Kendal. Menurut Herudi, Pemkab Kendal sudah membentuk tim seleksi yang terdiri dari perwakilan pejabat dari propinsi Jateng, akademisi dan tokoh masyarakat yang berjumlah lima orang.

Dikatakan, semua pendaftar  sudah mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Soewondo dan selanjutnya akan mengikuti tes kompetensi yang akan dilaksanakan di Kantor Dinas Kominfo.”Tes akan dilakukan oleh tim panitia seleksi sesuai standar yang ditentukan,” ujar Herudi.

Dikatakan, selanjutkan mereka akan mengikuti tes wawacara Sabtu (6/5). Setelah itu para peserta seleksi akan mengikuti assesment di Mabes Polri di Jakarta. Herudi menjelaskan, dilaksanakanya assesment di Mabes Polri merupakan kebijakan dan memang ada MoU anatara Kementrian Aparatur Sipil Negara dengan Mabes Polri.”Dari serangkaian tes yang sudah dilewati nantinya akan dipilih enam besar untuk mengikuti tahap berikutnya,” jelas Herudi.

Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi lagi setelah melakukan assesment dan akan dipilih tiga besar oleh panotia seleksi. Herudi menambahkan, ditahap ahir panitia seleksi akan menyerahkan tiga nama kepada bupati. Selain itu mereka juga akan memberikan rekomendasi untuk masing-masing nama sebagai pertimbangan Bupati.”Selanjutnya dari tiga nama itu akan dipilih satu menjadi Sekda Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Bupati dr Mirna Annisa MSi mengatakan, terkait seleksi Sekda pemkab Kendal sudah membentuk tim panitia seleksi.  Dikatakan panitia seleksi terdiri dari perwakilan pejabat dari propinsi Jateng, akademisi dan tokoh masyarakat yang berjumlah lima orang.”Untuk itu kami menyerahkan sepenuhnya kepada tim itu. Siapapun nanti yang jadi Sekda, bisa bekerja sama dengan baik sehingga bisa memajukan Kendal,” ujarnya singkat. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar