Home JATENG RAYA METRO SOLO Sayur Lodeh Jadi Menu Favorit di Ulang Tahun Walikota Solo

Sayur Lodeh Jadi Menu Favorit di Ulang Tahun Walikota Solo

47
0
SHARE
Kepala Disdag Solo sedang mengambil sayur lodeh yang disajikan di Tasyakuran Ulang Tahun Walikota Solo, Selasa (13/2). (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Ada yah unik saat perayaan tasyakuran Ulang Tahun ke-58 tahun Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Menu sayur lodeh buatan istri Walikota, Endang Rudyatmo menjadi menu favorit tasyakuran tersebut.

“Sayur lodehnya pedes enak, bumbunya pas banget, ada petai dan daging sapinua empuk,” kata Joani, warga Purwosari, Solo yang hadir dalam tasyakuran di Lodji Gandrung, Selasa (13/2).

Sayur lodeh sendiri, dibuat lamgsung oleh tangan bu Rudy, yang spesial disajikan kepada para tamu yang datang ke acar tersebut. Selain sayur lodeh, terdapat juga oseng kikil, oseng hati ayam dan gereh layur yang mejadi pelengkap sayur lodeh. Dalam sekejab, sajian lodeh bu Rudy habis disantap oleh para tamu yang hadir.

“Saya kalau masak lodeh itu menggunakan tungku arang, jadi matangnya menyeluruh, dan irisan lomboknya menyamping,” ungkap bu Rudy.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ratusan warga, Muspida, dan kolega memberikan surprise kepada Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Puluhan tart dan tumpeng sudah disiapkan di rumah dinas Walikota Lodji Gandrung. (MJ-25)