Home > JATENG RAYA > Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Ngaliyan

Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Ngaliyan

Pembongkaran lapak PKL di Jalan Gatot Subroto Ngaliyan Semarang. (foto: metrosemarang.com/Mukhamad Masrukhin)
SEMARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Rabu (22/11), menggelar razia Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Ngaliyan. Petugas Satpol mengangkuti barang-barang milik para pedagang yang disembuyikan di saluran drainase.
Satpol PP menerjunkan puluhan personilnya menyisir lokasi pinggir jalan di sepanjang Jalan Gatot Subroto tersebut. Petugas mendapati sejumlah lapak dan barang-barang PKL yang berada di atas saluran drainase.
Tidak itu saja setelah lantai lapak dibongkar, petugas mendapati barang-barang milik pedagang yang disimpan di saluran drainase tersebut. Seperti meja, kursi, dan galon air.
Oleh petugas lapak dan barang-barang tersebut lantas diangkut ke truk untuk dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Semarang guna dijadikan barang bukti.
Kepala Seksi Operasi dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Semarang, Sudibyo mengatakan, razia ini sengaja dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keindahan Kota Semarang. Selain itu, juga untuk menjaga supaya saluran drainase berfungsi sesuai dengan fungsinya.
”Kegiatan ini dilakukan untuk mempercantik wajah Kota Semarang dan memperlancar drainase perkotaan, supaya tidak terjadi banjir saat hujan turun,” katanya.
Menurutnya, saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga dikhawatirkan jika saluran tertutup akan mengakibatkan banjir di daerah tersebut. Untuk memastikan saluran drainase bersih dari PKL pihaknya menyatakan akan menggelar razia kembali.
”Kami nanti akan kembali menggelar razia di lokasi ini. Kami meminta pedagang dapat mengikuti aturan jam berdagang dan tidak meninggalkan barang-barangnya di dalam saluran drainase,” tegasnya. (duh)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar