Sarapan Selera Nusantara Ala ‘De Komika Caffe, Makan Sepuasnya

De’ Komika Cafe. (foto: metrojateng.com/Fitri Eka)

 

SEMARANG – Sarapan merupakan hal penting yang tak bisa ditinggalkan sebelum memulai aktifitassehari-hari. Karena lewat sarapan, kita mengasupi tubuh dengan energi untuk berkegiatan. Inilah dasar munculnya ide menu di De’ Komika Cafe Semarang.

Cafe buka pagi hari? Kenapa tidak?

De’ Komika tidak menganut kebiasaan cafe yang buka pada pukul 12.00 atau baru buka saat sore hari. Membuka gerai kedua di jalan JL. Imam Bonjol No. 214 Semarang (persis depan UDINUS) Semarang pada 15 Januari 2018, manajemen cafe ini menyediakan menu sarapan yang dihidangkan dalam buffet mulai pukul 08.00 – 11.00.

 

Menu sarapan buffet De’ Komika Cafe. (foto: metrojateng.com/Fitri Eka)

 

Berbagai menu khas nusantara untuk sarapan tersaji. Mulai dari Soto Betawi, Bubur Kacang Ijo, Aneka Gorengan, Aneka Kue Basah. Menu sarapan berganti setiap hari. Semua bisa dinikmati sepuasnya dengan harga Rp 30 ribu saja per orang.

Prapti Ardianingsih Panjaitan (39), pemilik De’ Komika, mengatur caffenya menyerupai rumah. Ada sofa dan  buku-buku di rak dinding dari bahan kayu, keduanya membuat kesan cafe menjadi sehangat rumah. Ditambah alunan musik yang memberi kesan friendly.

Mengapa buku? Itu berawal dari keresahannya melihat sang anak kecanduan gadget dan kurang memiliki minat membaca buku. Ibu empat anak ini kemudian membulatkan tekat untuk membuka usaha sekaligus memberikan manfaat bagi semua kalangan. Salah satunya dengan menyediakan buku.

“Untuk pasar, yang kami bidik bersifat general. Bisa keluarga, anak sekolah, dan kariawan kantoran” Jelasnya. Dian, sapaan akrabnya, ingin menghadirkan kehangatan suasana sarapan laiknya sarapan di rumah. Rasa yang dimunculkan pada menupun dibuat otentik seperti masakan rumahan.

 

Soto betawi ala De’ Komika Cafe yang lezat. (foto: metrojateng.com/Fitri Eka)

 

Salah satunya rasa soto betawi pada salah satu sesi menu sarapan De’Komika. Dihidangkan dalam panci seperti di rumah, dengan bumbu yang menyatu bersama kuah santan, serta daging sapi yang lembut. Ditambah mendoan dan bakwan yang tidak dipaksakan kecantikan bentuk dan ukurannya, melainkan disajikan natural seperti hasil masakan rumah. Dian mengatakan bahwa bahan yang dibuat 100% produksi rumahan dan dipilih sendiri sehingga harganya relatif terjangkau.

Selain menu sarapan all you can eat, ‘De Komika Cafe juga mengandalkan menu western. Seperti hamburger, steak, pasta, iga bakar, dan pizza. Kendati tetap ada menu-menu nusantara di luar sarapan, seperti es teller dan wedang uwuh.

 

De’ Komika Cafe. (foto: metrojateg.com/Fitri Eka)

Manajer Operasional De’ Komika Caffe, Mohammad Annies membuka caffe ini dari pukul 08.00 hingga 22.00. Ia meluncurkan beberapa program yang tentu menggiurkan bagi kaum muda. Bagi kalian mahasiswa, De’ Komik Cafe memberikan diskon 15% untuk semua menu dengan menunjukan kartu mahasiswa yang masih berlaku. Masih banyak program promo lainnya. De’Komika biasa mengumumkannya lewat akun instagram @dekomikacaffesemarang. (Fit)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 68 = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.