Beranda JATENG RAYA METRO MURIA Santap Hidangan Resepsi, Puluhan Warga di Jepara Keracunan

Santap Hidangan Resepsi, Puluhan Warga di Jepara Keracunan

111
0

JEPARA – Puluhan warga yang menghadiri acara resepsi pernikahan di Gedung Ali Purnomo BBPBAP Jepara mengalami mual dan muntah. Diduga, mereka mengalami keracunan usai menyantap hidangan makanan yang disediakan tuan rumah.

Ilustrasi

Dari informasi yang dihimpun, pernikahan yang digelar keluarga Kusnawadi dengan keluarga Suwardi tersebut menghidangkan menu makan dari jasa katering di Kudus.

Kapolsek Jepara Kota, AKP I Dewa Gede Mahendra saat dikonfirmasi melalui ponselnya menuturkan bahwa pihaknya mendapat laporan telah terjadi keracunan massal di Kelurahan Demaan, Jepara Kota, Jumat (6/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Kami menerima laporan kemarin petang. Keracunan diduga setelah menyantap hidangan resepsi pernikahan warga Kelurahan Demaan. Resepsinya pada Kamis tanggal 5 lalu,” ujarnya, Sabtu (7/7).

Hingga saat ini, puluhan korban masih mendapatkan perawatan. Diantaranya, 27 orang rawat jalan, 17 orang dirawat di RSUD RA Kartini dan 14 orang dirawat di RSI Sultan Hadirin.

Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, memeriksa makanan yang disuguhkan dalam acara resepsi tersebut. Seperti Chicken Corden Blue, Empek – empek, Bakso, Soto ayam, Sop iga bakar, Sate kambing, Ramesan (ikan kakap, mie goreng, cap jay, sambal goreng bola daging dan sop).

“Ada juga minuman jus jambu, kunir asem dan air mineral. Namun, berdasarkan beberapa korban keracunan rata-rata mengonsumsi Chicken Corden Blue. Saat ini masih kami selidiki,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun menuturkan pihaknya telah mendirikan posko kesehatan bersama Puskesmas Jepara di Masjid Darussalam Kelurahan Demaan.

“Kami menyiapkan 4 ambulan, beserta 8 tenaga medis dan paramedis. sedangkan Puskesmas Jepara 22 orang tenaga medis dan paramedis. Tidak ada korban jiwa, para korban masih menjalani perawatan,” tandasnya.(MJ-23)