Sambut Nyepi, KAI Tambah Gerbong Kereta Jurusan Jakarta

SEMARANG – Untuk menyambut Hari Raya Nyepi 1 Saka 1940, PT KAI Daop 4 Semarang menambah gerbong untuk tiga kereta api jurusan ke Jakarta.

Ilustrasi. PT KAI menambah kereta tujuan Jakarta selama libur Nyepi. Foto: dok metrosemarang.com

Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Suprapto mengatakan ketiga kereta yang ditambah gerbongnya meliputi KA Argo Muria jurusan Semarang-Stasiun Gambir Jakarta PP, KQ Argo Sembrani jurusan Surabaya-Jakarta PP dan Argo Anggrek jurusan Semarang Jakarta PP.

“Khusus untuk Hari Raya Nyepi kami telah menambah satu gerbong untuk jenis kereta tertentu,” kata Suprapto, Jumat (16/3).

Ia memperkirakan jumlah penumpang kereta berbagai jurusan saat Nyepi besok bakal naik 2 persen dari kondisi normal. Ia menjelaskan adanya penambahan gerbong diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang ingin berlibur dari Semarang menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng Satriyo Hidayat, menambahkan penambahan kereta bisa mengurangi angka kemacetan jalan raya akibat banyak orang lebih memilih naik kereta api dibandingkan mobil pribadi.

Ia juga berharap, setelah penambahan kereta kali ini perekonomian masyarakat semakin maju khususnya untuk jalur yang dilewati oleh kereta Kaligung. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 73 = 75

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.