Sambut Lebaran, 200 Staf Kemendag Diminta Stabilkan Harga Sembako

SEMARANG – Menyambut datangnya arus mudik Lebaran, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melarang semua pegawai negeri yang bekerja di lingkungan kementeriannya libur bekerja.

Mendag Enggartiasto Lukita
Foto: fariz fardianto

Ia mengungkapkan semua anak buahnya sudah diperintahkan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok sesuai HET yang telah ditetapkan.

Tiap pegawai Kemendag, ujar Enggar, harus turun gunung ke pasar-pasar untuk menggelar operasi pasar dengan rutin maupun ritel modern.

“Seluruh pejabat di Kementerian Perdagangan tidak boleh libur kecuali Salat Ied. 15 hari jelang lebaran 200 staf kementerian harus turun ke pasar. Tentunya bersama satgas,” terang Enggar, usai menggelar acara menyambut Ramadan, di UTC Sampangan, Semarang, Rabu (16/5).

Tak hanya itu saja. Menurutnya sehari menjelang Ramadan para pegawainya harus memastikan stok sembako aman di 34 provinsi. Kecuali dua komoiditas yakni telur dan daging ayam.

“Semua turun kecuali dua yaitu daging ayam dan telur. Nanti pasti akan kita turunkan,” kata Enggar.

Karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir ihwal gejolak harga sembalo menjelang Lebaran 2018. Sebab, kementeriannya telah sukses melakukan kestabilan harga saat momentum Idul Fitri tahun 2017 lalu.

“Tidak usah ada kekhawatiran, semuanya terkendali. Tadi saya di pasar tradisional Semarang semuanya relatif turun,” tuturnya. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.