Home > GUBERNURAN > Saling Tantang Debat, Gubernur dan Dewan Dinilai Kayak Anak Kecil

Saling Tantang Debat, Gubernur dan Dewan Dinilai Kayak Anak Kecil

image
Perbaikan infrastruktur menjadi salah satu materi kritikan untuk Gubernur Ganjar Pranowo. Foto Metrojateng/dok

SEMARANG – Di saat tiga anggota DPRD siap melayani debat terbuka Gubernur Ganjar Pranowo, anggota dewan lain menilai perseteruan di media itu sebagai suatu sikap kekanak-kanakan.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng Istajib mengatakan, materi kritik yang dilontarkan Anggota Fraksi Partai Demokrat Prajoko Haryanto tidak menarik dan tidak substansial untuk perkembangan Jawa Tengah. Tapi ia juga menyayangkan respons Ganjar Pranowo yang menurutnya cenderung emosional.

Menurut Istajib, dialog eksekutif dan legislatif seharusnya merupakan cara yang bagus untuk menjalin komunikasi demi kemajuan Jawa Tengah. Namun jika diawali dengan suasana yang tidak kondusif, maka dikhawatirkan tidak akan menghasilkan sesuatu yang produktif. 

Istajib juga mempertanyakan kejelasan materi debat. “Debat itu apa materinya, kok tidak jelas. Yang perang opini di media itu kayak anak kecil, kurang dewasa,” sentil Anggota Komisi B DPRD Jateng tersebut,

Di sisi lain, Istajib menilai debat seharusnya tidak perlu terjadi jika usulannya soal forum komunikasi triwulanan dilaksanakan. Istajib pernah menyampaikan usulan itu pada Ganjar dan Pimpinan Dewan, namun tidak ada tindak lanjut. 

“Harusnya ada saluran komunikasi yang terprogram, dialog eksekutif-legislatif 3 bulan sekali. Jadi komunikasinya tidak tersumbat dan akhirnya malah perang opini di media,” kata Istajib.

Debat berawal dari kritikan Dewan di media yang menuding kinerja Ganjar masih sebatas wacana. Ganjar tidak terima dan menantang Dewan untuk debat terbuka. Budiono, Ketua Panitia Debat Ganjar vs Dewan mengatakan, acara akan digelar Senin (1/9) di Presroom Pemprov Jateng. Beberapa anggota dewan seperti Prajoko Haryanto (Partai Demokrat), Alfasadun (PPP), dan Sasmito (Partai Golkar) sudah dihubungi dan siap berdebat.(MJ-03) 

Ini Menarik!

2018, Jateng Garap Perawatan Jalan dan Jembatan 2.400 KM

Share this on WhatsAppSEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun depan akan memfokuskan pada …

Silakan Berkomentar