Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Sakit Keras, Satu Calon Haji Kendal Gagal Berangkat

Sakit Keras, Satu Calon Haji Kendal Gagal Berangkat

hajji kendal

KENDAL –  Satu calon jamaah haji asal Kaliwungu Kendal mengundurkan diri dan gagal berangkat ke tanah suci karena tidak diperkenankan dokter untuk berpergian jauh. Jemaah haji tersebut akan diberangkatkan tahun depan menunggu perkembangan kesehatan. Sedangkan  713 calon jemaah haji mulai Senin (8/9) pagi dilepas dari pendopo menuju asrama haji Donohudan.

Satu calon jamaah haji yang gagal berangkat  bernama Isnaini Saniah asal Kaliwungu, calon jemaah haji tersebut tidak mengundurkan diri dan gagal berangkat karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh. Nama Isnaini Saniah akan diberangkatkan tahun depan.

Panitia penyelenggara haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Abrori mengungkapkan tidak diberangkatkannya satu orang berjenis kelamin wanita dengan nama Isnaini Saniah. “Calon jamaah haji tersebut berusia sekitar  60 tahun dan mengundurkan diri karena mengalami sakit keras. Dari pemeriksaan dokter yang bersangkutan tidak diperkenankan berpergian jauh, namun demikian yang bersangkutan akan diberangkatkan tahun depan,” jelasnya.

Pemberangkatan jemaah haji dari Kabupaten Kendal yang terdiri dari 4 kloter dilakukan secara bertahap mulai dari Senin pagi dan Kamis (11/09) besok. 4 kloter yang rata-rata terdiri dari 370 jemaah tersebut dilepas dari alun-alun Kabupaten Kendal ke asrama haji Donohudan Solo.

Dari ratusan jemaah haji yang diberangkatkan pada Senin pagi banyak yang sudah berumur lebih dari 80 tahun. Bahkan beberapa di antaranya harus dibantu ketika berjalan. Pemerintah sudah menyiapkan berbagai upaya medis untuk mengantisipasi kondisi kesehatan jemaah yang sudah berumur lanjut.

Salah satu jemaah yang berumur 93 tahun mengungkapkan ia sudah menyiapkan sejumlah upaya agar kondisinya selalu fit ketika menjalankan ibadah haji. Beberapa di antaranya dengan menjaga pola makan dan menjaga kondisi fisik. “Saya berangkat sendiri persiapannya jaga kesehatan dan pola makan yang teratur,” kata Marijan, calon jamaah haji.

Empat kloter jemaah haji dari Kabupaten Kendal terdiri dari kloter 21, kloter 22, kloter 29 dan kloter 30. (MJ-01)

Ini Menarik!

Tren Penjualan Eceran di Semarang Belum Naik

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Penjualan ritel atau eceran di Kota Semarang pada …

Silakan Berkomentar