Home > HEADLINE > Sabu Rp 1,5 Miliar Dikemas dalam Kemasan Teh Bergambar Panda

Sabu Rp 1,5 Miliar Dikemas dalam Kemasan Teh Bergambar Panda

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang didapatkan dari tersangka kurir narkoba.

SEMARANG -Petugas Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah menyergap komplotan jaringan internasional yang menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram di Solo. 

Dari hasil penangkapan itu, petugas meringkus tiga kurir berinisial SB alias Dito, FS dan seorang wanita berinisial FWS.

Menurut Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo, selain ketiga orang itu, Sutrisno alias Babe yang jadi gembong narkoba juga turut diamankan petugasnya. 

“Mereka dikendalikan oleh Sutrisno, seorang narapidana di Lapas Nusakambangan. Dia merupakan gembong narkoba yang terjerat kasus serupa pada 2014 silam dan sedang menjalani hukuman penjara delapan tahun,” tegas Tri saat membawa para pelaku di kantornya, Jalan Madukoro Semarang, Rabu (1/2).

Penyergapan itu bermula pada 20 Januari kemarin saat petugasnya mendapati ada transaksi pengiriman sabu dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Solo. Para pelaku naik kereta api menuju Stasiun Balapan Solo.

“Setelah ditindaklanjuti ternyata ada kurir yang terpantau naik kereta api dan hendak bertransaksi di Stasiun Balapan Solo. Kita tangkap mereka termasuk FWS yang membantu aksi penyelundupan tersebut,” ungkap Tri.

Saat dibawa ke markas BNN Jateng, penampilan perempuan berinisial FWS terlihat mencolok dengan rambut berwarna pirang dan berparas cantik. Dengan tangan terborgol, wanita tersebut terus menundukkan kepala dihadapan petugas BNN. 

Dari hasil penangkapan itu, petugas menyita 1 kilogram sabu dengan nilai setara Rp 1,5 miliar yang dibungkus dalam kemasan teh Cina bergambar panda. Nilai transaksinya setiap hari mencapai Rp 70 juta. 

“Mereka sudah tiga bulan jadi kurir narkoba,” kata Tri sambil merujuk pengakuan para pelaku.

Untuk saat ini, petugasnya juga menyita berbagai barang bukti berupa ratusan gram emas batangan, enam telepon genggam milik Sutrisno dan sebuah motor.

Ia pun geram dengan aksi penyelundupan sabu yang seakan tak ada habisnya di Jawa Tengah. Akibatnya, ia pun akan menjerat pelaku dengan hukuman penjara maksimal seumur. (far)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar