Beranda JATENG RAYA Rutan Solo Belum Terima Info Pemindahan Abu Bakar Baasyir

Rutan Solo Belum Terima Info Pemindahan Abu Bakar Baasyir

43
0
rutan solo pemindahan baasyir
Rumah Tahanan Klas IA Surakarta. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Menangapi pemindahan Narapidana Kasus Terorisme, Abu Bakar Ba’asyir dari lapas Gunung Sindur. Kepala Pengaman Rutan Klas IA Surakarta, Urip Dharma Yoga mengaku belum mendapat informasi mengenai hal tersebut.

 

“Soal pemindahan, jadi belum ada kabar baik tertulis maupun lisan,” ujarnya, saat dikonfimasi, Kamis (8/3). Ia mengatakan saat ini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal dan lokasi pemindahan Abu Bakar Ba’asyir tersebut.

 

Baca juga: Pemindahan Baasyir, Keluarga Kecewa

 

Pihaknya akan mempersiapkan semua hal, jika akhirnya Abu Bakar Ba’asyir dipindahkan ke Rutan Solo. Persiapan termasuk jadwal jenguk, sebab Ia memperkirakan, akan banyak permintaan datang mengingat jumlah pendukung Abu Bakar Ba’asyi terbilang banyak di Kota Solo.

 

“Kita persiapakan semuanya, termasuk menyangkut pendukung beliau. Apalagi usia beliau 80 tahun lebih pasti akan ada banyak orang menjenguk,” jelasnya.

 

Dari informasi yang dihimpun, rencananya pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ini akan dipindah di Rutan Klas IA Surakarta atau Lapas Klas IIB Klaten. (MJ-25)