Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Rumahya Terbakar, Emas dan Beras Ruki Ikut Ludes

Rumahya Terbakar, Emas dan Beras Ruki Ikut Ludes

rumah terbakar kendal

KENDAL – Lagi, akibat hubungan arus pendek sebuah rumah di Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kendal terbakar Selasa (16/09) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Emas dan perhiasan serta beras untuk kebutuhan sehari-hari ikut terbakar. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek dari ruang tengah milik Ruki (65) di Dukuh Pakis RT 08 RW 01 Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kendal.

Menurut saksi matat, api sudah mulai membesar dari depan rumah korban dan menjalar ke atap rumah. “Apinya sudah membakar di bagian atas mas, terus saya teriak dan warga langsung memadamkan api,” ujar Fitri saksi mata di lokasi kejadian.

Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono melalui Kapolsek Weleri AKP Haryo Deco Dewo mengatakan, dalam kebakaran ini atap rumah berukuran 5 X 10 meter persegi ludes dilalap api. “Selain itu cincin emas 7 gram, cuplikan 1 gram serta beras 15 kilogram ikut terbakar,” katanya.

Api berhasil dipadamkan oleh warga dan dibantu satu unit pemadam kebakaran BPBD Kendal pos Weleri. Polisi masih memeriksa saksi, dan kasusnya masih ditangani Polsek Weleri. (MJ-01)

Ini Menarik!

Mensyukuri Toleransi di Semarang Bersama Para Pemulung

Share this on WhatsApp SEMARANG – Aktivitas salah satu Guru Besar Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, …

Silakan Berkomentar