Home > JATENG RAYA > Rumah Pohon Tombo Tambah Daftar Spot Foto Unik di Batang

Rumah Pohon Tombo Tambah Daftar Spot Foto Unik di Batang


 

BATANG – Bosan dengan tempat wisata yang biasa, coba saja berkunjung ke Desa Tombo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. Disini pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan hutan yang alami dari atas pohon. Jangan takut pengunjung bukan naik diatas pohon, melainkan bisa menikmati keindahan dari atas rumah yang dibuat di pohon berukuran besar.

Untuk menuju rumah pohon ini pengunjung harus berjalan kaki menyusuri bukit menaiki anak tangga yang dibuat pengelola rumah pohon ini. Medan yang cukup terjal membutuhkan tenaga ekstra agar bisa sampai ke rumah pohon yang berada di pinggir tebing dengan pemandangan hutan yang alami.

Rasa capek pengunjung ini terbayarkan, setelah sampai di rumah pohon tombo yang berada di Desa Tombo Kecamatan Bandar Batang ini. Anak tangga yang diberi pengaman membuat pengunjung nyaman menuju rumah pohon, tidak hanya itu di sekitar rumah pohon juga diberi pengaman.

Rumah pohon tombo menjadi tujuan wisata alternatif bagi warga karena pemandangan yang masih alami dan cuaca yang sejuk. Disaat musim lebaran seperti ini banyak pengunjung dari luar kota yang penasaran dengan rumah pohon tersebut.

“Penasaran saja lihat di media sosial kok ramai dan unik, makanya pas mudik ke Pekalongan sempat-sempatin main ke sini. Pemandangannya bagus hawanya sejuk tapi perjuangan ke rumah pohon yang butuh tenaga,” kata Raditiyani, pengunjung asal Jakarta.

Rata-rata pengunjung rumah pohon tombo tiap hari berkisar puluhan orang, namun akan meningkat saat liburan panjang maupun akhir pekan. Wahyudin pengelola rumah pohon mengatakan, jumlah pengunjung bertambah banyak pada saat liburan lebaran sejumlah ratusan orang tiap hari datang terutama selama sepekan usai lebaran.

“Awalnya ide mengembangkan objek wista pohon tombo bermula dari beberapa pasangan muda-mudi yang banyak berswa foto di lokasi ini. Kemudian bersama pemuda setempat menambahkan fasilitas semacam jembatan bambu yang mengubungkan sebuah pohon beringin besar yang langsung menghadap ke lembah,” jelasnya.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung pihak pengelola dalam waktu dekat akan menambah fasilitas lagi berupa gardu pandang yang akan dilengkapi dengan teropong dan jembatan awan yang akan berada di ketinggian menghubungkan dua bukit yang ada di lokasi. (MJ-01)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar