Rumah Kayu Milik Wanita Tua Terbakar Bersama Uang Rp 100 Juta

Kebakaran rumah Marpuah di Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL – Sebuah rumah semi permanen di Dukuh Tampingan RT 2 RW 4 Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal ludes terbakar, Jumat (12/2) pagi. Uang senilai Rp 100 juta  hasil penjualan sawah yang disimpan di dalam almari tidak bisa diselamatkan.

Pemilik rumah, Marpuah (60 tahun) histeris melihat kondisi rumah rata dengan tanah. Rumahnya terbakar setelah ditinggalnya pergi ke sawah. Di dalam rumah, ada anak, menantu dan cucunya. Ketiganya berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kendal mencoba mengais sisa kebakaran untuk mencari sisa uang yang terbakar. Sedianya uang tersebut mau digunakan untuk membeli tanah.

Menurut anak Marpuah, Kohar, api membesar dari kamar belakang. Ia membangunkan istri dan anaknya, bergegas mengajaknya keluar rumah menyelamatkan diri. Ia tidak sempat membawa barang berharga, termasuk uang yang ada di dalam almari kamar serta sebuah sepeda motor.

Barang yang tersisa hanya baju yang dikenakan. Bahkan Kohar hanya mengenakan sarung. “Apinya dari kamar belakang, saya lihat sudah besar. Langsung lari keluar rumah saja, tiba-tiba api membakar seluruh rumah. Tidak ada yang saya selamatkan selain anak dan istri,” kata Kohar.

Satu mobil pemadam kebakaran pos Kaliwungu yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api setelah setengah jam membakar rumah berukuran 5×10 meter itu. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

66 + = 72

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.