Ruas Tol Salatiga-Ngawi Dibuka Gratis Mulai Besok

SOLO –  PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) siap mengoperasikan ruas tol dari Salatiga sampai dengan Ngawi mulai Jumat (8/6) besok. Jalan yang membentang 122 kilometer tersebut bakal dibuka sampai 24 Juni mendatang.

Gerbang Tol Ngemplak, Karanganyar siap dilewati pemudik. Foto: metrojateng.com

Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno mengatakan, PT JSN  menyediakan fasilitas-fasilitas bagi para pemudik yaitu Rest Area Temporary di 2 lokasi (km 467 dan km 482), patroli layanan lalu lintas sebanyak 6 unit.

Ada pula kendaraan ambulance sebanyak 1 unit berikut tenaga medis, kendaraan derek sebanyak 2 unit, dan terpasang CCTV pada rest area juga titik-titik tertentu, serta petugas flagman yang selalu berjaga di setiap persimpangan sebidang.

“Ini mulai besok bisa dioperasikan, sifatnya fungsional. Kalau memungkinkan bisa dioperasikan hingga malam hari. Kalau pihak kepolisian memberikan perintah dibuka, kita buka. Tapi untuk saat ini operasional dari jam 06.00 sampai jam 17.00 WIB,” jelasnya saat ditemui di Pintu Tol Klodran, Karanganyar, Kamis (7/6).

David menambahkan, fasilitas rest area yang ada di sepanjang tol seperti masjid, toilet, warung, pos kesehatan dan kios BBM Pertamina. Pihaknya belum mengenakan tarif pada momen Lebaran 2018 ini. PT JSN selaku pengelola menyediakan fasilitas-fasilitas layaknya standar operasional jalan tol bagi para pemudik agar arus mudik dan balik berjalan dengan lancar.

“Seperti tahun lalu, kita belum kenakan tarif untuk perjalanan dari Salatiga menuju Ngawi karna sifatnya fungsional. Namun untuk Ngawi sampai Kertosono sudah dikenakan tarif,” imbuhnya.

PT JSN sebagai pemegang konsesi Ruas Solo-Ngawi telah mengantongi sertifikat laik operasi. Untuk ruas dari Pintu Tol Colomadu menuju Sragen sepanjang 35 km rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.