Home > JATENG RAYA > RSUD Wongsonegoro Siapkan 42 Kamar Rawat Inap Mewah di Paviliun Gatotkaca

RSUD Wongsonegoro Siapkan 42 Kamar Rawat Inap Mewah di Paviliun Gatotkaca

Jenderal (Purn) Polisi Rusdiharjo, keluarga dari Wongsonegoro ikut memberi sambutan pada peresmian nama baru RSUD Kota Semarang menjadi RSUD Wongsonegoro, Selasa (17/1), dengan latar belakang foto Wongsonegoro.

Semarang – RSUD Wongsonegoro Kota Semarang berusaha terus meningkatkan pelayanannya. Di antaranya dengan adanya Gedung Paviliun Gatotkaca yang baru saja dilaunching Selasa (17/1) siang oleh Wali Kota Semarang.

Direktur Utama RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, Susi Herawati mengatakan, ruang Gatotkaca total memiliki sebanyak 42 kamar VIP dan VVIP. Yang terdiri dari 22 kamar inap VIP, 18 kamar inap VVIP, serta 2 kamar president suite.

”Semuanya menempati lantai 2, 3, dan 4. Sedangkan untuk lantai 1 diperuntukan untuk ruang publik,” kata Susi usai peresmian Gedung Gatotkaca. 

Adanya Paviliun Gatotkaca dengan fasilitas kelas atas tersebut, masyarakat Semarang sekarang tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Karena RSUD Wongsonegoro juga memiliki pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Saat ini secara keseluruhan. kata Susi, terdapat 420 kamar pasien di rumah sakit kebanggaan Kota Semarang ini. 60 persen di antaranya adalah untuk kamar inap kelas 3 dan 10 persen merupakan VIP. 

Meski ada perbedaan kamar inap, namun Susi menegaskan tidak ada perbedaan penanganan terhadap pasien mampu dan tidak mampu karena tindakan yang dilakukan sama hanya pelayanan kamar yang berbeda.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sebelumnya pemkot sudah membangun ruang inap kelas 3 sebanyak 80 kamar. Dengan pembangunan ruang VIP dan VVIP ini maka sebagai salah satu prinsip keadilan pemkot dalam memfasilitasi masyarakat yang akan mendapatkan perawatan di rumah sakit ini.

Selanjutnya pembangunan rumah sakit ini akan terus dilakukan yakni pembangunan Ruang ICU Terpadu, karena saat ini ruang ICU yang ada kondisinya sangat minim. 

”Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 150 miliar karena akan dikembangkan lebih modern lagi dengan sistem terintegrasi,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Pemkab Kampar Pelajari Kawasan Industri di Kendal

Share this on WhatsApp  KENDAL – Keberhasilan Kabupaten Kendal mendirikan kawasan industri berskala besar menarik …

Silakan Berkomentar