RSUD Wongsonegoro Bagikan 1.000 Takjil selama Ramadan

SEMARANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang membagikan sebanyak 1.000 takjil selama bulan puasa. Hal itu diberikan kepada pasien dan keluarganya yang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka.

Pembukaan Bazar Ramadan di RSUD Wongsonegoro Kota Semarang. Foto: dok Facebook

‘’Keluarga pasien yang menunggu saudara atau kerabatnya yang sakit dan dirawat inap di beberapa bangsal RSUD juga kami bagikan takjil untuk berbuka puasa,’’ kata Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati, Senin (11/6).

Takjil buka puasa untuk pasien dan keluarganya tersebut berupa mulai dari roti, gorengan, hingga minuman ringan seperti kolak, es kelapa muda, es sirup dan lain sebagainya.

Ditambahkan, sebelum berbuka puasa pihaknya juga memberikan hiburan musik menjelang waktu maghrib. Pemain musik merupakan karyawan dari rumah sakit sendiri, yang setiap hari secara bergantian menghibur para pasien.

‘’Kita juga tetap melakukan efisiensi, kalau memanggil pemusik dari luar kan tentu mahal. Di RSUD jumlah karyawan ada 1.052 yang di antaranya ada yang jago main musik dan bersedia untuk menghibur para pasien,’’ jelasnya.

Ditegaskan, memberikan hiburan musik kepada pasien tujuannya adalah supaya RSUD terkesan ramai, meriah, dan hidup. Tidak sepi dan terkesan singup atau angker. Tapi kondisi dan suasananya aman dan nyaman. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.