Rp 2 juta, Sewa Meeting Bus Gatotkaca

Meeting bus Gatotkaca di Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menetapkan tarif sebesari Rp 2.000.000,- untuk menyewa Bus Gatotkaca yang baru saja diluncurkan oleh Pemkot Solo, Senin (8/2/18). Tarif tersebut hanya berlaku selama 3 jam perjalanan.

“ Bus ini diperuntukkan bagi masyrakat yang ini  melakukan meeting sambil jalan, dan menikmati perjalanan pariwisata di kota Solo,” ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (8/2/18).

Walikota mengaku tujuan utama dari diluncurkannya Bus Gatotkaca adalah untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat, bukan untuk provit. Lebih lanjut Walikota akan mengkaji tarif sewa Bus Gatotkaca, kajian tersebut dilakukan untuk melihat seberapa banyak bahan bakar, operasional dan biaya perbaikan bus.

Bus yang diberi nama Gatotkaca menggunakan APBD 2017 senilai Rp199,32 juta. Bus ini sebelumnya adalah bus Bengawan Abiyasa, sumbangan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pasa saat event Asian Paragames pada tahun 2012 lalu. Oleh Dihub Solo, bus bantuan tersebut disulap menjadi meeting bus oleh Dishub Solo. (MJ25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.