Ronny Kusuma Pimpin BPN Jateng

image

SEMARANG – Mantan Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak atas Tanah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Ronny Kusuma Yudistiro, menggantikan A Samad Soemargo sebagai Kepala BPN Jawa Tengah. Serah terima jabatan dilakukan Selasa (12/8) siang di Ramayana Ballroom Hotel Patrajasa Semarang. Samad, berpindah tugas menjadi Direktur Pengukuran Batas Bidang di BPN RI.

Serah terima jabatan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar meminta pejabat baru tetap memberikan dorongan bagi pembangunan di Jawa Tengah, seperti yang dilakukan BPN selama ini. Utamanya terkait penyediaan tanah untuk pembangunan insfrastruktur.

“Seperti jalan tol, itu membutuhkan percepatan. Karena itu, butuh segera pembebasan lahan. Ada anggaran Rp 1,6 triliun, itu untuk pembebasan tanah segera,” kata Ganjar dalam sambutannya.

Selain itu, pemerintah daerah juga membutuhkan lahan sekurangnya 16 hektare untuk pemindahan rencana PLTU Batang.

Terkait program pemerintah Jawa Tengah itu, Ronny menegaskan pihaknya siap memberi dukungan. “Kami akan bekerja dengan memberikan data, inventarisasi, hingga sosialisasi aturan dan teknia kepada warga masyarakat. Kami sudah siapkan tim, eksekuainya tergantung Gubernur,” kata Ronny. (MJ-05)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

25 − 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.