Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Rombongan Piknik Nyasak Truk, 3 Tewas di Jalur Tengkorak Temanggung

Rombongan Piknik Nyasak Truk, 3 Tewas di Jalur Tengkorak Temanggung


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
ilustrasi laka
ilustrasi laka

TEMANGGUNG – Kecelakaan maut antara truk pasir dan minibus terjadi di Jalur Magelang-Semarang, tepatnya di kawasan Soropadan, Kabupaten Temanggung. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Korban meninggal diketahui bernama Joko Susanto (35), warga Bener, Purworejo, dan dua orang penumpang minibus, Parti (40) dan Wiwid (25), warga Rembang. Sembilan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. “Korban semuanya berasal dari penumpang mini bus AA 1042 HF,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Andika Wiratama.

Menurut informasi yang dihimpun metrojateng.com, kejadian bermula saat minibus melaju dari arah Semarang menuju Magelang. Diduga melaju terlalu ke kanan sehingga menabrak truk H 1814 DE yang datang dari arah berlawanan (Magelang). “Badan minibus mengelupas. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” katanya.

Penumpang minibus naas itu merupakan rombongan karyawan sebuah rumah makan di Rembang yang akan berwisata ke Candi Borobudur. Minibus tersebut berpenumpang 13 orang termasuk sopir.

Sopir truk pasir yang asal Grabak, Magelang, Helmi Trisandi, mengaku bahwa dirinya mengendarai truk dengan pelan sekitar 40 hingga 50 kilometer per jam. Kondisi jalan waktu kejadian sepi. Minibus melaju kencang dari arah Semarang dan tiba-tiba oleng ke kanan, diduga sopir ngantuk. (MJ-14)

 

Ini Menarik!

Tingkatkan Produktivitas Usaha Mikro, Bank Jateng Siap Gelar IIMF

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Jateng bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar …

Silakan Berkomentar