Beranda JATENG RAYA METRO BANYUMAS Ribuan Warga Serbu Pasar Murah TMMD Banyumas

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah TMMD Banyumas

34
0

BANYUMAS – Ribuan warga Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, menyerbu Pasar murah yang digelar dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2018, Rabu (11/7). Mereka berjejal di sekitar tenda pasar murah yang didirikan Pemerintah Desa, untuk membeli kebutuhan yang tersedia.

Pasar Murah di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Foto: metrojateng.com

 

Puluhan stand menawarkan belanja murah dari paket sembako, juga tersedia beras, gula pasir, minyak, bawang merah, dan bawah putih. Untuk produk sandangnya berupa baju layak pakai, serta produk hasil keterampilan.

Plh Bupati Banyumas Wahyu Budi Saptono, didampingi Forkompinda turut menyaksikan warga yang berbelanja. Wahyu mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, organisasi wanita, dan swasta yang ikut bagian dalam pasar murah mendikung kegiatan TMMD.

“Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu meringankan beban warga sekitar kegiatan TMMD,” katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas Pardiyono mengatakan, pasar murah menghadirkan lebih dari 20 stand. Terdiri atas Stand Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan KP, Dinsospermades, Dinas Perdagangan, BUMD, Perum Bulog dan lainnya.

”Semua barang yang dipasarkan lebih murah, sekitar 25-50 % dari harga pasaran. Bahkan pakaian bagus pakai yang disediakan organisasi wanita dalam hitungan menit sudah habis karena dibandrol 2.000-5.000 rupiah saja,” katanya.

Kepala Desa Sawangan Karsim Achmad Muchlasin, mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar murah karena dapat meringankan beban masyarakatnya. Karena harga yang ditawarkan dibawah harga pasar.

Sedangkan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Ramadhanus Suryawan mengungkapkan, kegiatan pasar murah dalam TMMD dijadikan momentum sengkuyung atau semangat bersama antara TNI/Pemkab/Polri dan masyarakat yang didukung SKPD, BUMN dan BUMD serta pihak swasta.

“Ini karya nyata TNI yang dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya. (MJ-27)