Ribuan Peserta Gowes Bareng Keliling Magelang

MAGELANG – Bersepeda menjadi salah satu olahraga pilihan masyarakat yang mudah dan murah. Olahraga tersebut juga mampu menjadi sarana promosi wisata, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Magelang dalam sepeda sehat, Minggu (6/5).

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, melepas para peserta sepeda sehat di kompleks Pemkot Magelang, Minggu (6/5) pagi. Foto: ch kurniawati

“Kami ingin mengolahragakan masyarakat dengan bersepeda. Sekaligus untuk mempromosikan wisata Kota Magelang kepada para peserta sepeda sehat,” ujar Ketua Panitia Sepeda Sehat Hari Jadi Kota Magelang, Suryantoro, di sela kegiatan.

Rute yang dilewati dalam sepeda sehat ini, kata Suryantoro, mengelilingi Kota Magelang. Sehingga diharapkan, para peserta bisa menikmati setiap keindahan kota sejuta bunga, mengingat banyak dari mereka berasal dari luar kota.

“Rute sepeda sehat kali ini menempuh jarak sekitar 16 kilometer. Mulai dari kantor Pemkot Magelang-Jalan Sarwo Edi Wibowo-Jalan Jend. Sudirman-Jalan Ikhlas-Jalan Tentara Pelajar- Jalan Yos Sudarso-Jalan Pahlawan-Jalan Kapten Suparman-sepanjang Kali Bening-Meteseh-Jalan Senopati-Cawang-Jalan Gatot Subroto-Jalan Sarwo Edi Wibowo-kantor Pemkot Magelang,” urai Suryantoro.

Dia menyebutkan, kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang jauh melebihi target.

“Target kita untuk jumlah peserta 4 ribu orang, tapi realisasinya sampai dua kali lipat. Hari Jumat (4/5) kemarin saja jumlahnya sudah sekitar 6-7 ribu orang,” ungkap Suryantoro yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang.

Adapun hadiah yang diundi dalam sepeda sehat ini antara lain kulkas, televisi LCD, mesin cuci, sepeda gunung, dan hadiah utama berupa dua sepeda motor.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengapresiasi pelaksanaan sepeda sehat. Dirinya pun sempat menjajal rute yang ditentukan oleh panitia.

“Saya sangat senang banyak peserta yang ikut dalam sepeda sehat kali ini. Saya dengar, ada yang dari luar daerah, seperti dari Banjarnegara, Kebumen, Jogjakarta, Cilacap, dan lainnya,” ujar Sigit.

Dia berharap, para peserta dapat menikmati jalan di Kota Magelang dan pemandangan yang ada. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.