Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Ribuan Pendaftar CPNS Kendal Belum Serahkan Berkas Lamaran

Ribuan Pendaftar CPNS Kendal Belum Serahkan Berkas Lamaran

Ilustrasi
Ilustrasi

KENDAL – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di lingkungan Pemkab Kendal hanya 41 formasi, namun jumlah pendaftar sudah melebihi angka seribu orang. Dari ribuan pendaftar tersebut, baru 248 orang yang menyerahkan berkas lamaran.

Hingga Rabu (17/9)  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kendal mencatat sudah ada 1.396 pendaftar. Jumlah tersebut tentu sangat banyak jika dibandingkan dengan formasi yang ada dalam penerimaan CPNS 2014 ini. Tahun ini, Kabupaten Kendal hanya diberi jatah 41 formasi PNS saja.

“Dari 1.396 pendaftar, tertinggi peminatnya adalah untuk jabatan Analis Kebijakan Pertama yang akan ditempatkan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kendal,” ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan BKD Kendal, Agus Dwi Lestari.

Selanjutnya pendaftar terbanyak lainnya adalah untuk lowongan tenaga pendidik atau guru yakni sebanyak 13 formasi. Enam di antaranya adalah tenaga pendidik untuk guru SD dengan kualifikasi pendidikan sarjana PGSD.

Meski sudah banyak pendaftar, namun sampai saat ini baru 248 pelamar yang sudah mengirimkan berkas lamaran BKD. Yakni untuk melampirkan berkas-berkas persyaratan berikut surat lamaran dan pas foto enam lembar serta foto kopi KTP.

“Jumlah pendaftar kemungkinan akan lebih banyak, mengingat pendaftaran dibuka sampai dengan 23 September. Namun harus diingat, hanya pendaftar yang mengirimkan berkasnya ke kantor BKD saja yang akan diproses. Jika tidak dianggap mengundurkan diri,” tandasnya.

Agus menjelaskan, berkas masuk ke BKD paling akhir ada 26 September, untuk kemudian dilakukan pengecekan. Selanjutnya, pada 1-5 Oktober akan dibagikan kartu peserta CPNS berikut kartu tesnya.

Pengiriman berkas, lanjut Agus, hanya bisa dilakukan melalui kantor pos saja. BKD tidak menerima berkas lamaran yang diantar atau dimasukkan langsung ke BKD. Hal tersebut untuk menghindari perjokian dalam penerimaan CPNS  yang dilakukan oleh oknum yang ingin mengambil kesempatan.

Kepala BKD Kendal, Agus Sumaryono meminta agar masyarakat mewaspadai oknum yang menawarkan jasa CPNS. Yakni oknum yang menjanjikan bisa meloloskan dalam CPNS. Sebab perekrutan CPNS melalui tes dan dilakukan secara terbuka dan online. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar