Home > Uncategorized > Ribuan Pemudik Motor Gratis ‘Dipulangkan’ ke Jakarta lewat Tanjung Emas

Ribuan Pemudik Motor Gratis ‘Dipulangkan’ ke Jakarta lewat Tanjung Emas

image

SEMARANG – Ribuan pemudik bermotor dari berbagai kota di Jawa Tengah hari ini (2/8/2014) diberangkatkan kembali ke Jakarta secara gratis dengan kapal milik PT Pelni, KM Ciremai melalui Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Kapal yang memiliki kapasitas 2.500 penumpang dan 1.250 sepeda motor ini penuh terisi pemudik. Sejak pagi tadi para pemudik sudah berdatangan ke pelabuhan untuk antre menaiki kapal.

Selain KM Ciremai, masih ada KRI Makasar dan kapal Niki Sae yang juga akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas. Untuk KM Ciremai akan kembali menjemput para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Emas pada hari Senin (4/8).

Perjalanan mudik-balik gratis pesepeda motor dengan kapal laut tersebut menjadi pilihan yang aman daripada harus melalui padatnya jalur darat yang melelahkan. Ini adalah tahun ketiga pelaksanaan program mudik gratis dengan kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan bekerjadama dengan beberapa pihak. Dari tahun ketahun antusias masyarakat untuk mrngikuti program ini terus mengalami peningkatan. (MS-01)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar