Home > JATENG RAYA > Ribuan Orang Bergabung dalam Kirab Merah Putih di Semarang

Ribuan Orang Bergabung dalam Kirab Merah Putih di Semarang

 

SEMARANG – Ribuan peserta meramaikan pawai Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke -72 RI tingkat Kota Semarang pada Minggu pagi (13/8). Pawai dimulai dari halaman Balaikota Semarang dan finish di Kantor Gubernuran Jawa Tengah.

Para peserta terdiri dari berbagai kelompok masyarakat seperti dari TNI/Polri, Organisasi Masyarakat, Pemerintah, dan elemen masyarakat lainnya. Pawai kirab ini menyedot banyak sekali perhatian masyarakat karena berbarengan dengan kegiatan Car Free Day.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka acara tersebut dengan mengibarkan bendera start. Kemudian diikuti iring-iringan pawai mulai dari mobil lapis baja milik TNI, tank, mobil Barakuda milik Gegana Polri, marching band serta barisan ribuan pelajar dari SMP di seluruh Kota Semarang.

Mereka start dari Balaikota Semarang menuju Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, dan berakhir di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan.

‘’Kami mengajak seluruh warga Indonesia khususnya warga Jawa Tengah utnuk menguatkan persatuan dan kesatuan, sebagai modal sekaligus penangkal bentuk rongrongan terhadap idielogi Pancasila,’’ kata Heru Sudjatmoko dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya.

Dia menegaskan, Jateng akan selalu menjadi garda terdepan dalam menangkal setiap ancaman terhadap keutuhan NKRI. Lewat cara karya bhakti dan aksi nyata sesuai pengamalan nilai-nilai Pancasila. (duh)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar