Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Ribuan Buruh di Kendal Belum Ikut BPJS

Ribuan Buruh di Kendal Belum Ikut BPJS

Sosialisasi BPJS di Kendal. Foto Metrojateng
Sosialisasi BPJS di Kendal. Foto Metrojateng

KENDAL – Program perlindungan kesehatan khususnya tenaga kerja di perusahaan masih sangat minim. Pasalnya dari 488 perusahaan di Kabupaten Kendal baru 171 perusahaan yang mengikutsertakan karyawannya masuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Di Kabupaten Kendal ada sebanyak 488 perusahaan terdiri dari 48 perusahaan besar, 243 perusahaan sedang serta 197 perusahaan kecil, dengan tenaga kerja yang terserap sebanyak 26.602 pekerja/buruh. Dari jumlah tersebut, perusahaan yang telah mengikutsertakan pekerjanya pada program BPJS ketenagakerjaan baru 171 perusahaan dengan total pekerja sebanyak 17.855 orang pekerja,’ jelas Asissten Administrasi Sekda Kendal Bambang Winarno.

Sementara itu Budiman Siagian, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Semarang I mengatakan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat kepada pekerja dan pengusaha saja, tetapi juga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan dipercaya untuk tetap menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015.

Ditambahkan bahwa visi BPJS Ketenagakerjaan yakni, menjadi Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang terpercaya, bersahabat dan unggul dalam operasional serta pelayanan. Sedangkan misi BPJS Ketenagakerjaan yakni, sebagai badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja yang memenuhi perlindungan dasar bagi tenaga kerja serta menjadi mitra terpercaya bagi pengusaha dalam upaya meningkatkan produktifitas kerja. (MJ-01)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar