Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Home > POLITIK > Revolusi Parlemen, Ganjar Minta Dewan Gandeng KPK

Revolusi Parlemen, Ganjar Minta Dewan Gandeng KPK


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425

kpk logo

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap 100 anggota DPRD Jateng yang baru dilantik, Rabu (3/9) bisa menjadi pelopor revolusi parlemen dan politik dengan kerjasama pengawasan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan kerjasama itu, Dewan tidak lagi menerima dan memberi gratifikasi terkait tugas-tugas kedewanan.

“Ini momentum tepat bagi DPRD Jateng untuk menjadi pelopor revolusi parlemen dan revolusi politik. Saya yakin akan menjadikan pemerintahan Jateng lebih baik,” tegasnya di Gedung Berlian DPRD Jateng usai pelantikan DPRD Jateng 2014-2019.

Sebab untuk bisa terpilih menjadi anggota legislatif dalam Pemilu yang benar-benar dilakukan secara langsung oleh masyarakat, menutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk itu agar anggota Dewan nantinya tidak sampai melakukan tindakan yang negatif, mereka harus melakukan kerjasama dengan KPK secara kelembagaan.

Gubernur juga berharap semua rapat dan pembahasan yang ada di DPRD Jateng dilakukan secara terbuka. Siapa saja bisa menghadiri rapat yang diadakan di gedung DPRD Jateng. Dengan demikian tidak ada lagi istilah rapat setengah kamar. Rapat setengah kamar menurut Gubernur tetap bisa dilakukan jika yang dibahas hanya yang bersifat teknis dan operasional saja.

Gubernur juga minta kepada seluruh anggora DPRD Jateng yang baru agar segera menyiapkan strategi politik anggarannya, karena mereka saat ini sudah memasuki pertengahan anggaran yang sedang dibahas. Diharapkan anggota Dewan dalam menentukan kebijakan angaran benar-benar berdasarkan aspirasi masyarakat dengan mengikuti program musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) hingga di desa-desa.(MJ-03)

Ini Menarik!

Tercatat Sebagai Anggota Golkar, Orang Ini Dicoret dari PPS

Share this on WhatsApp     MAGELANG – Ketahuan pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif …

Silakan Berkomentar