Home > KRIMINAL & HUKUM > Residivis Curanmor Digulung, Belasan Motor Diamankan

Residivis Curanmor Digulung, Belasan Motor Diamankan

image
Ilustrasi

SOLO- Polresta Solo berhasil mengamankan komplotan pencuri sepeda motor asal Blora dan Demak. Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita beberapa barang bukti sepeda motor dari berbagai merk dan alat kejahatan yang digunakan pelaku.
 
“Para pelaku tergolong profesional, karena setelah mendapatkan barang curian, motor tersebut dibawa ke tempat yang sepi. Kemudian nomor polisi motor curian tersebut diganti dengan nomor polisi yang sudah dibawa pelaku lengkap dengan STNKnya,” ujar Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah saat jumpa pers di halaman Mapolresta setempat, Jumat (5/9).
 
Sampai saat ini, sudah ada tujuh orang pelaku yang diamankan beserta 11 unit sepeda motor curian. Ketujuh pelaku, di antaranya Mustaqim alias Redek, Imam Syafi’i alias Unyil, Jumain Riwanto alias Potro dan Faizin alias Bro berperan sebagai eksekutor. Sementara, Sujianto, Slamet alias Cacing dan Sulistyowati alias Lis berperan sebagai penadah dan penyalur dana.

Redek dan Cacing tercatat pernah mendekam di bui atas kasus yang sama. Sebelumnya, mereka pernah ditangkap tim Resmon Polrestabes Semarang. “Para pelaku juga melakukan aksinya di kawasan Solo Raya. Setidaknya ada 70 lokasi di Solo. Salah satunya di wilayah Jebres,” terang Iriansyah.
 
Atas perbuatan pelaku, mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama tujuh tahun dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (rat)
 

Ini Menarik!

Dugaan Pelaku Pembunuh Yoga Mulai Mengerucut

Share this on WhatsApp    KENDAL – Polisi masih mendalami kasus pembunuhan terhadap Yoga Gatot …

Silakan Berkomentar