Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Rem Ngadat, Tronton Sasak 7 Mobil di Boyolali

Rem Ngadat, Tronton Sasak 7 Mobil di Boyolali

image
Tabarakan karambol melibatkan 8 mobil terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya di traffic light pertigaan Ngangkruk, Boyolali. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Kecelakaan kembali terjadi di traffic light pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali Minggu (31/8) sore. Truk bermuatan kayu gelondongan, yang diduga mengalami rem blong, menabrak deretan mobil yang berhenti di depannya. Sebanyak 8 mobil terlibat tabrakan karambol ini.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka. Namun, jalur utama Solo-Semarang tersebut sempat mengalami kemacetan hingga mengular sepanjang sekitar 2 km dari kedua arah. Kedelapan mobil yang terlibat tabrakan mengalami penyok dan sebagian rusak parah. Sejumlah penumpang juga mengalami syok.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk bernomor polisi N 9812 UY melaju dari arah Semarang menuju Solo atau dari barat ke timur. Saat itu lampu bangjo pertigaan Ngangkruk menyala merah. Sehingga semua kendaraan dari arah barat berhenti. Tiba-tiba, sebuah truk sarat muatan kayu gelondongan terus nyelonong dan tak berhenti. Diduga mengalami rem blong.

Truk yang dikemudikan Nanang (52) warga Lumajang, Jatim itu langsung menghantam deretan mobil yang berhenti di depannya. Pertama, truk itu menghantam keras mobil Kijang Innova F 1217 DH yang dikendarai Sri Raharjo. Mobil Innova warna hitam itu terdorong maju dan menghantam Honda CRV AD 8173 FC yang dikemudian Wildan asal Yogyakarta.

Selanjutnya, CRV menabrak Phanter AB 8170 T yang dikemudikan Prayitno, hingga terdorong maju menabrak mobil Xenia AB 1820 NE. Xenia selanjutnya menabrak minibus Colt Diesel AD 1227 JD yang dikemudikan Kardi. Angkutan umum ini menabrak Toyota Avanza AD 8807 V yang dikemudikan Usman Abdilah, mahasiswa UNS Solo. Terakhir Avanza menabrak bus PO Eka bernomor polisi S 7333 VS yang dikemudian Deni (26). Akibat tabrakan itu, mobil Innova dan Panther sampai naik ke median jalan. Mobil-mobil itu pun tampak ringsek di bagian depan maupun belakang.

Suara benturan keras dari tabrakan itu membuat warga sekitar kaget. Mereka berlarian untuk memberikan pertolongan. Kejadian di sore hari itu juga menarik perhatian warga dan pengguna jalan di ruas jalur utama Solo-Semarang itu. Ratusan warga berdatangan untuk melihat kejadian itu.

Petugas dari Satlantas Polres Boyolali sampai di TKP. Dibantu warga, polisi memberikan pertolongan kepada para korban. Kendaraan yang tadinya berada di tengah jalan, langsung dipinggirkan agar tak mengganggu arus lalulintas.

Ditemui di lokasi kejadian, sopir Avanza, Usman Abdila, warga Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo mengatakan saat itu dia berhenti karena lampu bangjo menyala merah. Tiba-tiba mobilnya ditabrak mobil lain dari belakang.

Sedangkan sopir truk, Nanang mengakui truk yang dikemudikan mengalami rem bolong. Dia merasakan rem mulai bermasalah sekitar dua kilometer menjelang lokasi kejadian. “Pedal rem berkali-kali saya injak, tetapi tidak mau berhenti,” katanya. (MJ-07)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar