Beranda JATENG RAYA METRO KEDU Rayakan Ramadan, PLN Sebar Bantuan bagi Anak Yatim Rp 250 Juta

Rayakan Ramadan, PLN Sebar Bantuan bagi Anak Yatim Rp 250 Juta

14
0
BERBAGI

MAGELANG – PT PLN (Persero) menebar kasih bagi ribuan anak yatim di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebagai wujud nyata, perusahaan pelat merah itu mengucurkan bantuan Rp 250 juta.

PLN Berbagi
Penyerahan bantuan kepada anak yatim di Magelang. (foto: istimewa)

Pemberian bantuan itu merupakan satu rangkaian kucuran santunan bagi anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 miliar secara nasional. Sofyan Basir, Dirut PLN (Persero) mengungkapkan, itu jadi langkah perusahaannya sebagai rasa syukur, sehingga perlu untuk berbagi dengan saudara Muslim yang membutuhkan melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan.

“Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan,” tegas Sofyan dalam video teleconference dari Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo, Magelang, Rabu petang (6/6).

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban hidup yang dialami oleh para dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadan kepada anak-anak yatim setempat.

Selain Sofyan Basir, video conference kali ini juga menampilkan testimoni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar.

Untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta, perseroan mengundang 500 anak yatim dan dhuafa dari lima yayasan Panti Asuhan Nurul Quran Magelang, Panti Asuhan Yatim Mandiri Semarang, Panti Asuhan Darus Sundus Klaten, Panti Asuhan Brayat Al Falah  Semarang, Panti Asuhan Maryan Binti Imron Salatiga. Acara serupa digelar serentak seluruh Nusantara.

Manager PLN Area Magelang, Yunarsih juga berharap bantuan Rp 250 juta mampu meringankan beban pada anak-anak tersebut.

“Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Jadi dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah,” pungkasnya. (far)