Home > Uncategorized > Ratusan Sopir Bus Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Bawen

Ratusan Sopir Bus Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Bawen

Ilustrasi awak bus. Foto Metro/MS-01
Ilustrasi awak bus. Foto Metro/MS-01

BAWEN – Sejumlah sopir angkutan Lebaran menjalani pemeriksaan di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (22/7/2014). Mereka diperiksa tim medis Dinas Kesehatan Semarang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Operasional, Unit Pelayanan Perhubungan Salatiga, Dishubkominfo Provinsi Jateng, Joko Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menciptakan kenyamanan bagi pengguna angkutan Lebaran. Sebanyak 125 sopir bus diwajibkan menjalani pemeriksaan tensi dan urin.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada temuannya awak bus mengkonsumsi narkoba atau alkohol. Paling banyak tensi para sopir tinggi, jika seperti itu diberi obat dan diminta untuk istirahat digantikan sopir cadangan,” ujar Joko.

Salah seorang sopir bus Sindoro Satriamas, Purwanto, 46, mengatakan, dirinya merasa tidak terganggu dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut. Bahkan Purwanto merasa senang karena dirinya bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

“Semestinya pemeriksaan seperti ini rutin dilakukan di setiap terminal. Sehingga kondisi kesehatan para sopir bisa diketahui. Seperti saat ini tensi agak tinggi, jadi bisa segera diketahui sehingga bisa ganti sopir cadangan. Dengan begitu keselamatan selama perjalanan dapat terjaga,” kata Purwanto. (MS-14)

 

 

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar