Home > SPORT JATENG > Ratusan Peserta Adu Tangkas Menembak di Danjen Kopassus Cup

Ratusan Peserta Adu Tangkas Menembak di Danjen Kopassus Cup


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 435
Salah seorang peserta sedang membidik sasaran dalam lomba menembak Danjen Kopassus Cup, Jumat (14/11). Foto Metrojateng/Raditya
Salah seorang peserta sedang membidik sasaran dalam lomba menembak Danjen Kopassus Cup, Jumat (14/11). Foto Metrojateng/Raditya

SUKOHARJO – Sebanyak 260 penembak dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Tembak Terbuka IPSC Level III Danjen Kopassus Cup Open Championship 2014, di lapangan tembak Patriot Grup II Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Jumat (14/11).

Perlombaan meliputi jenis pistol reaksi, pistol eksekutif, dan senapan. Sedangkan total peserta yang ambil bagian dalam perlombaan tersebut sebanyak 260 orang, meliputi 110 peserta untuk jenis tembak pistol dan 150 peserta untuk jenis tembak senapan.

Ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan Komandan Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel (Inf) Ricard Tampubolon mengatakan ajang ini mampu meningkatkan prestasi menembak saat mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

“Sebenarnya kemarin ada penembak dari luar negeri yang ingin ikut ambil bagian, namun karena mepetnya jadwal pelaksanaan, sehingga peserta dari luar negeri urung terlibat. Ajang ini juga sebagai upaya regenerasi untuk terus melakukan pembinaan di kesatuan kita,” ujarnya di sela kegiatan.

Beberapa atlet tembak yang turut serta antara lain Bambang Trihatmodjo, Sony Prabowo (Jakarta), kemudian Zaenal Arif, V. Djayadiningrat (Bandung), Glen Clifton, Adfel (Bali), Agus SP, Yudi Gombel (Paskhas AU), Tri Susanto (Mabes AU), Frans Paul (Marinir), M. Ridho, Edwin, Andhi Arthur (Kopassus Sat 81 Gultor), Sudarno, Agus  Muryono, Charles, Sunarto (Paspampres), Sanwi, Saridi, Pardede (Kopassus Grup II). Sementara dari Kiky Shooting Club (KSC-Solo) Roy Haryanto, Sinyo Haryanto dan dua petembak dari Yogjakarta adalah Rahmat W dan Prabowo.

Dalam kejuaraan kelas Executive Pati, Wakil Komandan Batalyon 21 Kopassus, Mayor Febi Adrianto berhasil menyabet juara satu. Sedangkan juara kedua juga berhasil diraih Komandan Batalyon 21 kopassus Letkol (inf) Leonardo dan juara Ketiga diraih oleh Yapto Suryo yang merupakan Sekjen PB Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). (dit)

 

Ini Menarik!

Trilomba Juang Dijatah Rp 8 Miliar Lagi untuk Lengkapi Fasilitas

  SEMARANG – Tahun 2018 ini fasilitas penunjang di Stadion Tri Lomba Juang (TLJ) akan …

Silakan Berkomentar