Home > JATENG RAYA > Ratusan Perlintasan Sebidang di Jalur Pantura Segera Ditutup

Ratusan Perlintasan Sebidang di Jalur Pantura Segera Ditutup


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Kereta api barang. Foto: www.semboyan35.com

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV segera menutup ratusan perlintasan sebidang di sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah. Penutupan tersebut akan dimulai dari wilayah Stasiun Tegal sampai Stasiun Cepu.

Manager Humas KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo mengatakan jumlah perlintasan sebidang yang akan ditutup ada sebanyak 114 titik.

Ia menyebut penutupan akan dilakukan di 30 titik sebidang di Stasiun Tegal sampai Stasiun Weleri Kendal. Kemudian, 35 titik sebidang di Stasiun Kalibodri, Brumbung, Kedungjati, Padas.

“Kemudian juga ada penutupan 31 perlintasan sebidang di wilayah Tegowanu, Panunggalan, Gambringan, Gundih dan Telawah serta di wilayah Stasiun Kradenan sampai Cepu ada 18 titik,” ungkap Edy, Kamis (2/11).

Untuk saat ini, perseroan sudah memasang patok sebagai tanda bahwa penutupan perlintasan-perlintasan tersebut sebentar lagi dilakukan.

“PT KAI  hanya pematokan saja, karena untuk Penutupan kewenangannya oleh Pemda,” kata Edy lagi. Pemasangan patok perlintasan sebidang yang ditutup sudah dilakukan mulai hari ini.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan pemasangan itu akan selesai. “Kita usahakan secepatnya,” tambahnya. Ia menyebut di wilayahnya terdapat 512 titik perlintasan sebidang. Namun, yang dipakai secara resmi hanya 109 titik. Sedangkan sisanya 378 titik beroperasi ilegal.

Untuk perlintasan kereta api tidak sebidang, pihaknya mengopersikan di 15 titik. Perlintasan yang di underpass 17 titik dan di flyover 8 titik. (far)

Ini Menarik!

BRI Lirik Perkembangan Coworking Space di Indonesia

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung tumbuhnya coworking space yang …

Silakan Berkomentar