Home JATENG RAYA Rampok Satroni Rumah Dokter, Pembantu Ditodong Pistol

Rampok Satroni Rumah Dokter, Pembantu Ditodong Pistol

0
0
SHARE

Robiatun menunjukkan engsel pagar rumah majikannya yang dijebol pencuri.
?

KENDAL – Aksi perampokan di siang bolong terjadi di Kaliwungu Kendal Senin (08/05) siang. Sebuah rumah milik Dokter Hesti  di Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal  di satroni kawanan perampok bersenjata api. Pelaku masuk melalui pintu belakang dan menodongkan  pistol ke pembantu rumah, untuk tidak berteriak dan melawan.

Perampok masuk melalui pintu belakang rumah dr Hesti yang sedang ditinggal pergi pembantunya menjemput anaknya. Dengan mencongkel pagar belakang rumah, perampok masuk ke dalam rumah dan mengacak-acak  isi rumah. Saat hendak keluar, pembantu dr Hesti memergoki pelaku membawa tas yang diduga barang curian.

Pelaku sempat menodongkan pistol ke arah pembantu yang pulang menjemput sekolah  untuk tidak berteriak dan melawan. Menurut Robiatun, saat kejadian ia sedang menjemput anak majikannya. Lewat pintu belakang ia hendak masuk, namun curiga pagar yang terkunci sudah terbuka.

“Kunci gembok masih menempel, namun pagar dijebol hingga terbuka. Saat hendak masuk ke rumah, pelaku yang tidak mengenakan penutup wajah keluar. Saya  kaget, saat pelaku menodongkan pistol ke arahnya dan meminta untuk diam,” jelasnya kepada wartawan.

Karena ketakutan, Robiatun mendekap anak majikannya  agar tidak dilukai. Seketika itu pelaku yang menurutnya hanya seorang diri ini melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor berwarna hijau. Korban berteriak minta tolong saat masuk ke dalam rumah sudah didapati seisi rumah berantakan.

“Hanya satu orang saja yang masuk, karena saya gemeteran jadi gak tahu persis. Keluar kemudian naik motor warna hijau orangnya hitam dan tidak mengenakan penutup wajah,” imbuhnya.

Sang pembantu kemudian melaporkan kejadian ini ke majikannya dan menghubungi polisi. Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha yang dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan masih mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Semarang.

“Dari keterangan pembantu dr Hesti, pelaku hanya satu orang namun polisi masih mengembangkan kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi di sekitar rumah korban. Dari keterangan sementara barang yang dibawa pelaku yakni Laptop, telepon genggam, perhiasan dan sejumlah uang tunai jumlahnya masih menunggu keterangan pemilik rumah,” terang kapolsek. Kasusnya masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal. (MJ-01)

iklan dprd