Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Pusaka Radya Pustaka akan Diarak Keliling Solo

Pusaka Radya Pustaka akan Diarak Keliling Solo

Salah satu pusaka koleksi Museum Radya Pustaka yang akan dikirab besok. Foto Metrojateng/Raditya
Salah satu pusaka koleksi Museum Radya Pustaka yang akan dikirab besok. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Enam koleksi pusaka Museum Radya Pustaka bakal dikirab, pada Jumat (6/11) besok sore. Rencananya, rute kirab akan menempuh jarak 2 kilometer dan dimulai pukul 15.00.

Inilah kali pertama Museum Radya Pustaka melakukan kirab pusaka koleksinya. Sebanyak enam pusaka yang bakal dikirab seperti, Kyai Pancasila, Kyai Wicaksana, Kyai Wibawa, Kyai Waspada, Kyai Wasis, dan Kyai Waskito.

“Lebih dari 100 tahun pusaka-pusaka itu sudah menjadi bagian dari museum. Kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk ikut memiliki museum ini, karena dari sinilah generasi penerus akan mengetahui sejarah,” ujar kordinator kegiatan ST. Wiyono kepada wartawan, Kamis (6/11).

Meski baru pertama kali digelar, rencananya kegiatan serupa juga akan dilakukan pada tahun depan. “Selain itu, juga bakal dimeriahkan beberapa kesenian lain, salah satunya dari Pokdarwis,” katanya.

Rute kirab akan menempuh jarak 2 kilometer, dengan mengelilingi kawasan museum. Rencananya tepat pada pukul 15.00 WIB besok, kirab akan dimulai dengan dilepas langsung oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

SEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat pesanan sewa puluhan …

Silakan Berkomentar