Pungli Comal, Polda Dalami Keterlibatan Warga Sipil

ilustrasi
ilustrasi

 

SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali menyatakan tujuh 7 anggota polisi satuan lalu lintas Polres Pemalang sedang diperiksa intensif oleh Propam. Mereka diduga terlibat kasus pungutan liar di Jembatan Comal, Pemalang.

Disinggung soal adakah warga sipil yang terlibat, Kapolda belum memberi penegasan. Namun menurutnya, pada beberapa kasus serupa memang ada warga yang bekerjasama dengan oknum aparat. “Keterlibatan warga ya kita dalami, tapi biasanya simbiosis mutualisme ya,” katanya.

Namun yang lebih penting menurut Nur Ali adalah pembenahan ke depan. Ia telah memerintahkan Kapolda Pemalang untuk menata jajarannya. Polda sendiri berencana menerjunkan tim ke Pemalang untuk membantu penanganan. “Kita sudah ingatkan kapolres dan jajaran untuk tata yang baik. Hari ini polres di sana, baru kita turunkan tim polda utk back up karena berat masalahnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Propam Polda Jawa Tengah menangkap 10 polisi karena diduga melakukan pungli di Jembatan Comal. Oknum polisi itu meminta uang pada sopir truk untuk meloloskan kendaraan melebihi tonase yang ditentukan bebas melalui jembatan. Dari pemeriksaan itu, tujuh anggota Satlantas Polres Pemalang terbukti terlibat pungli, sementara tiga anggota Sabhara tak terlibat dan dijadikan saksi. (MJ-03)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

40 + = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.