Home > JATENG RAYA > METRO PANTURA > Pungli Aparat, Habis Comal Terbitlah Pejagan

Pungli Aparat, Habis Comal Terbitlah Pejagan

image
Ganjar Pranowo. Foto Metro

SEMARANG – Pungutan liar oleh aparat keamanan tidak berarti hilang begitu saja pascapenangkapan oknum polisi di Jembatan Comal, Pemalang. Malah kini muncul laporan baru pungli di Kawasan Pejagan, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat (Jabar).

Laporan itu didapat langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ” Saya dapat laporan di Pejagan marak juga terjadi pungli, saya minta segera ditindak,” kata Ganjar, Rabu(13/8) di Ruang Kerja Gubernur.

Sesuai dengan laporan yang Ganjar terima, pungli ini diduga dilakukan oleh oknum Kepolisian Daerah (Polda) Jateng dan oknum pegawai Dinas Perhubungan Pemprov Jateng.  

Ganjar langsung memerintahkan pengecekan ke lokasi. “Ini indikasi mereka yang dilaporkan ke saya adalah mereka dari kepolisian dan perhubungan. Maka sekarang lagi saya kejar ini saya kirimkan orang untuk memantau yang ada di sana,”tuturnya.

Ganjar menduga, praktik pungli tidak hanya di Pejagan. Maka ia mengharapkan kepolisian dan Dishub Jateng untuk memantau titik-titik rawan pungli.

“Maka dibeberapa tempat saya meminta dari kepolisian, dari perhubungan untuk bekerja memantau bersama-sama,”ungkapnya.

Ganjar berharap aparat kepolisian bisa berhasil kembali menangkap tangan para pelaku pungli di sekitar Pejagan. Bila ada oknum dari Dinas Perhubungan yang terkibat dirinya tidak segan-segan untuk memberikan sangsi keras.

“Harapan saya seperti polisi kemarin, tertangkap tangan. Kalau yang dinas perhubungan kan sudah saya peringatkan, kalau masih ada ya saya nggak akan kasih ampun,” tegasnya.(MJ-03)

Ini Menarik!

Pemkab Kampar Pelajari Kawasan Industri di Kendal

Share this on WhatsApp  KENDAL – Keberhasilan Kabupaten Kendal mendirikan kawasan industri berskala besar menarik …

Silakan Berkomentar