Home > Uncategorized > Puncak Arus Balik, 1.864 Penumpang Berangkat dari Terminal Induk Purwodadi pada H+4 Lebaran

Puncak Arus Balik, 1.864 Penumpang Berangkat dari Terminal Induk Purwodadi pada H+4 Lebaran

Aktivitas arus balik di Terminal Induk Purwodadi mencapai puncaknya pada H+4 Lebaran. Foto Metro
Aktivitas arus balik di Terminal Induk Purwodadi mencapai puncaknya pada H+4 Lebaran. Foto Metro

GROBOGAN – Puncak arus balik penumpang yang menggunakan moda transportasi bus umum di Terminal Induk Purwodadi terjadi pada H+4 Lebaran atau Jumat (1/8) lalu. Pada hari itu, tercatat ada 1.864 penumpang yang berangkat dari Terminal Induk Purwodadi.

“Untuk puncak arus balik dari Grobogan ke sejumlah kota besar terjadi pada H+4 lalu. Didominasi jurusan Jakarta. Masyarakat umum lebih cenderung memilih H+4 lantaran habisnya masa berlibur dan memulai aktivitas pekerjaan hari ini,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Induk Purwodadi Suparna, Senin (4/8).

Suparna melanjutkan, jumlah penumpang pada H+4 tercatat ada 1.864 dengan dari total 5.447 penumpang yang berangkat dari Terminal Induk Purwodadi. Untuk jumlah armada yang berangkat dari Terminal Induk Purwodadi pada H+4 ada 44 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding hari sebelumnya pada H+3, yakni 39 bus. Total keberangkatan bus AKAP  yang berangkat dari Terminal Induk Purwodadi mulai H+1 hingga H+5 tercatat sebanyak 168 armada,” imbuhnya.

Dikatakannya, jumlah keberangkatan penumpang pada arus balik dengan kedatangan penumpang pada arus mudik berbeda. Tercatat pada arus mudik, jumlah kedatangan penumpang di Terminal Induk Purwodadi dari H-7 hingga H-1 ada 19.354 penumpang dan 669 bus AKAP.

“Jumlah armada pada arus balik berbeda dengan arus mudik. Saat arus mudik, seluruh bus AKAP masuk terminal. Dan saat arus balik ini, bus yang dari Blora, Wirosari, maupun dari Cepu, terlebih biasanya bus langsung masuk jalan lingkar tanpa masuk terminal karena bus tersebut sudah full penumpang,” terang Suparna. (MS-16)

 

 

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar