Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Puluhan Polisi Kendal Terjaring ‘Razia’ Perut Gendut

Puluhan Polisi Kendal Terjaring ‘Razia’ Perut Gendut

image

KENDAL – Tak ingin punya anak buah bertubuh gendut, Kapolres Kendal AKBP Haryyp Sugihartono mewajibkan anggota polisi setempat menjalani program latihan fisik. Sebanyak 82 anggota digembleng agar mendapatkan berat badan ideal. Selama satu hingga dua jam, dimulai pukul 13.00 WIB, mereka harus berlari di lapangan mengenakan jaket khusus untuk membakar lemak.

Salah seorang peserta, Bripka Paryanto mengatakan memang setiap siang saat jam istirahat, polisi gendut di Polres Kendal rutin mengadakan olahraga untuk mengidealkan berat badan. Yakni rutin berolahraga setiap hari selaa satu jam. dari pukul 12.30 WIB sampai pukul 13.30 WIB.

“Sudah dua pekan ini (olahraga) rutin dilaksanakan, karena ini progam yang diwajibkan bagi seluruh anggota oleh Kapolres Kendal. Jadi rutin setiap jam istirahat, semua anggota berkumpul dihalaman untuk berolahraga. Dipilih jam saat istirahat siang, agar tidak mengganggu tugas dari masing-masing satuan,” ujarnya di sela berolahraga, Kamis (28/8).

Ia memaparkan, berbagai olahraga yang dilakukan setiap harinya. Yakni lari selama 15 menit. Setelah itu, lari ritangan atau lari melompati rintangan dan lari zigzag. Selain itu push up, shit up, senam dan sebagainya.

Dengan olah raga rutin, berat badan para Polisi gendut sudah mulai berkurang 2-3 kilogram selama dua pekan terakhir. “Saya sendiri awalnya berat badan 87 kilogram kini sudah turun jadi 85 kilogram, turun dua kilo. Tapi masih kurang 10 kilogram lagi, karena idealnya dengan tinggi tubuh saya ini adalah 75 kilogram,” tandasnya.

Kapolres AKPB Haryyo Sugihartono mengakui memang mewajibkan kepada anggotanya untuk mengurangi berat badan dengan berolahraga.  Menurut Haryyo, polisi berbadan gemuk dinilainya tidak ideal sebab dapat mengurangi pergerakan saat bertugas di lapangan. (MJ-01)

Ini Menarik!

HUT ke 42, Women’s International Club Semarang Komitmen Jaga Generasi Kedepan

Share this on WhatsApp SEMARANG- Organisasi sosial Women’s International Club (WIC) Semarang terus berkomitmen untuk …

Silakan Berkomentar