Puluhan Aktivis 98 Jepara dan Kudus Hadiri Rembuk Nasional

JEPARA – Aktivis 98 dari Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus satu bus berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti Rembuk Nasional. Rencananya, di Jakarta mereka akan berkumpul bersama sekitar 50 ribu aktivis lainnya dari seluruh daerah di Indonesia.

Rombongan aktivis 98 dari Kabupaten Jepara dan Kudus bertolak ke Jakarta. Foto: metrojateng.com

Dwi Haryoso, Koordinator Rombongan Aktivis 98 Kabupaten Jepara menuturkan bahwa sedikitnya 45 aktivis dari Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus berangkat ke Jakarta menggunakan satu bus.

“Sekitar pukul 16.00 WIB bus berangkat dari Jepara lalu menghampiri rombongan dari Kudus. Baru berangkat ke Jakarta,” ujarnya, Jumat (6/7).

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam keikutsertaan Rambuk Nasional Aktivis 98.

“Memang perlu adanya pembahasan serius berkait situasi Indonesia saat ini. Ada beberapa poin yang nanti di bahas di Jakarta, di antaranya isu radikalisme, intoleransi, dan menjaga keutuhan NKRI serta ideologi pancasila,” paparnya.

Abduk Karim, seorang aktivis 98 dari Kabupaten Jepara menambahkan, faham radikalisme di Indonesia sudah mulai menyebar secara masif. Untuk itu perlu ada gerakan bersama supaya dapat membendung dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Rembuk Nasional Aktivis 98 ini memang perlu dilakukan. Sudah sejak 98 lalu, ini saatnya kembali turun gunung. Kami orang Indonesia, dan peduli terhadap Indonesia,” bebernya.

Beberapa hari sebelum pemberangkatan, kata Karim, semua peserta dari Kabupaten Jepara sudah dibekali kesepahaman visi misi aksi kali ini.

“Sudah ada konsolidasi baik di internal Jepara dengan daerah lain. Semua satu tujuan,” tandasnya. (MJ-23)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.