Puas dengan Performa PSIS, Annese Kecewa Hasil Akhir

BANJARMASIN – PSIS harus mengakui keunggulan Barito Putera kala menyambangi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (12/5) malam. Skor 4-1 disebut Vincenzo Alberto Annese tidak mencerminkan pertandingan yang sesungguhnya.

Syamsul Arif dua kali membobol gawang Jandia Eka Putra. Foto: dok PT LIB

Meladeni Barito Putera, Mahesa Jenar berharap bisa mengulang performa apik saat mengalahkan Persela Lamongan di pekan sebelumnya. Namun, gawang Jandia Eka Putra justru sudah jebol di menit 9 lewat sontekan Syamsul Arif.

Pemain yang sama kembali mencetak gol di menit 47 dan disusul gol bunuh diri Petar Planic di menit 53 yang membuat tuan rumah memimpin 3-0. Ibrahim Conteh sempat memberi asa buat PSIS melalui gol di menit 61, sebelum Rizky Pora memastikan keunggulan Barito Putera dengan skor 4-1 di penghujung laga.

“Hasil akhir sangat mengecewakan, tapi saya sangat puas dengan permainan tim hari ini. Kami bisa menguasai ball possession dan menghasilkan beberapa peluang yang seharusnya bisa jadi gol,” kata pelatih PSIS Alberto Annese, seusai laga.

Setelah gol pertama tuan rumah, PSIS terlihat lebih agresif melakukan tekanan. Haudi Abdillah cs juga mampu mengontrol permainan dan memeroleh dua situasi one on one di babak pertama. Masing-masing melalui Hari Nur Yulianto di menit 26 dan Ibrahim Conteh di menit 44, tapi tak satupun berbuah gol.

“Kami mampu memainkan pertandingan seperti yang sudah disiapkan dalam latihan dan mengontrol permainan. Namun, Barito bisa memaksimalkan setiap peluang yang dimiliki, sedangkan kami tidak,” urai Annese.

Allenatore asal Italia itu juga mengakui bahwa gol-gol Laskar Antasari terjadi karena kelemahan timnya dalam mengantisipasi serangan dari sisi sayap. Kecuali gol pertama, tiga gol tuan rumah selalu diawali dengan umpan silang dari kedua sisi lapangan.

“Kami masih lemah dalam mengcover serangan dari sisi sayap. Dan kami harus bisa belajar dari kekalahan ini,” tegas Annese.

Kekalahan di kandang Barito Putera menempatkan PSIS di peringkat 17. Pada laga selanjutnya, Mahesa Jenar akan menjamu PS Tira, Kamis (17/5) di Magelang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

75 − 67 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.