Home > JATENG RAYA > Puan Kerahkan “Banteng Muda” demi Menangkan Pilgub Jateng

Puan Kerahkan “Banteng Muda” demi Menangkan Pilgub Jateng

Jajaran Banteng Muda Indonesia. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Untuk memenangkan pertarungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 nanti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengerahkan semua mesin politiknya di pelosok daerah. Bahkan, Ketua Bidang Politik dan Keamanan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani, memastikan bahwa semua pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) akan diterjunkan untuk meraih basis suara maksimal di tiap kabupaten/kota.

“Malam ini, pengurus DPD BMI telah resmi dilantik di Jawa Tengah. Ini akan menjadi salah satu tolak ukur kita untuk memenangkan Pilgub tahun depan,” terang Puan, di DPD PDIP Jateng, Rabu malam (8/11). Menurutnya selain Jawa Tengah, pengurus BMI juga akan dilantik di tujuh daerah lainnya. Ia menyebut dalam waktu dekat pelantikan akan dilakukan di antaranya di Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Ada jurus jitu untuk mengerahkan BMI di tiap daerah. Puan mengatakan pergerakan BMI sebagai barisan muda harus lebih dekat dengan rakyat, bertemu dan bersentuhan langsung apa keinginan rakyat. “Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untukk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai,” tegasnya.

BMI, katanya merupakan ormas sayap kanan PDIP yang menjadi warisan terakhir almarhum ayahandanya, Taufik Kiemas. Pada 2000 silam, Taufik Kiemas pertama kali mencetuskan gerakan organisasi anak muda yang memilki ideologi Pancasila di tubuh partai banteng moncong putih tersebut.

“Beliau menilai PDIP butuh anak muda berideologi Pancasila, fresh, dan mampu menampung yang mau berpartai secara terus-terusan, kemudian gagasannya diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.

Ketua BMI Jateng Alwin Basri dalam dua bulan ke depan siap memanaskan mesin organisasinya. Ada 1 juta lebih anggota dan akan dikerahkan semua untuk penanganan di Pilgub dan Pilkada Jateng, kata Alwin. “Kami akan menggerakkan pasukan siber digital agar semakin dekat perjuangan BMI dan PDIP dikalangan anak muda, karena sasaran kita anak muda yang berada di luar PDIP,” tutur Alwin. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar